Barli Asmara: Busana Harga Rp15 Juta Tak Ada yang Lirik

Busana Rancangan Barli Asmara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA – Barli Asmara, desainer kenamaan Tanah Air yang sudah lama berkecimpung di industri fesyen Indonesia, bahkan dunia, mengaku tidak lagi melirik pembuatan rancangan dengan harga Rp15 juta.

10 Kabar Kematian Artis Paling Mengejutkan di 2020

Barli berujar, sudah bukan zamannya lagi rancangan desainer dibanderol dengan harga belasan juta.

"Sekarang, siapa yang mau beli baju rancangan couture dengan harga selangit yang Rp15 jutaan? Udah enggak ada yang lirik," ujar Barli di kawasan Gunawarman, Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Dengan rancangan siap pakainya yang paling terbaru, "The Exlisir of Life", menjadi gebrakannya untuk tidak lagi fokus pada penjualan rancangan yang dibanderol belasan juta. Barli mengaku, dunia fesyen saat ini, lebih minat dengan harga yang terjangkau tapi pakaiannya yang berkualitas.

"Saya ingin punya produk baru, di mana saya bisa buat ready to wear dan dijual di ecommerce dengan harga di bawah sejuta. Formulanya ada lima, yaitu bermain di pola, grading, siluet, desain, dan cutting," jelasnya.

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Ia berharap, rancangan terbarunya yang siap pakai ini, bisa menjadi inspirasi kaum wanita yang ingin terlihat elegan, namun tidak mengeluarkan bujet yang besar. Terlebih, Barli menjamin, tiap rancangannya memilili kualitas yang sama dengan rancangannya yang seharga belasan juta.

"Formula itu saya terapkan, agar lace yang dipakai dirancangan saya tetap terlihat mahal. Selain kualitas bahan, pakaian yang fleksibel membuat wanita mudah mensiasati koleksi ini dalam keseharian."

Koleksi terkini dari Barli Asmara pret-a-porter.

Nocturnal Hours, Koleksi Terkini Barli Asmara

Fashion show tersebut menghadirkan koleksi terkini dari Barli Asmara pret-a-porter dan menghadirkan 36 koleksi

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021