Wanita, Begini Aturan Pakai Lipstik Agar Tampilan Sempurna

Berhias dengan lipstik.
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA – Wanita senang tampil cantik. Karena itu, banyak dari mereka yang rela meluangkan waktu lebih lama untuk berdandan agar tampilan tak mengecewakan.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Sebenarnya, ada cara cepat untuk tampil cantik dan itu cukup mudah. Anda hanya perlu memulaskan lipstik. Pewarna bibir ini dapat membuat tampilan Anda menjadi lebih segar dan tidak pucat dalam sekejap.

Anda bisa memilih warna lipstik yang Anda suka dan sesuai dengan warna kulit, tetapi memakai lipstik tak hanya soal warna dan memulaskannya ke bibir.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Ada beberapa aturan yang harus diikuti, agar lipstik yang Anda kenakan memberikan tampilan sempurna dan tahan lama. Berikut ini aturannya, seperti dilansir dari Times of India, Selasa 12 Desember 2017:

Eksfoliasi bibir

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Bibir pecah-pecah menjadi masalah besar, ketika Anda harus memulaskan lipstik. Karena itu, sebelum memakai lipstik, sebaiknya lakukan eksfoliasi, atau pengelupasan terlebih dahulu agar warna lipstik yang dihasilkan merata dan indah.

Pakai pelembap

Bibir kering dapat membuat warna tidak merata dan menciptakan tambal sulam. Karena itu, pastikan Anda melembabkan bibir sebelum menerapkan lipstik.

Definisikan bibir

Sebelum memulaskan lipstik favorit ke bibir secara langsung, Anda harus mendefinisikan bentuk bibir terlebih dahulu. Lip liner dapat membantunya menciptakan bentuk bibir yang indah dan lipstik tidak keluar dari garis bibir.

Pilih warna yang tepat

Disarankan untuk menguji warna lipstik sebelum Anda membelinya. Caranya, cari warna yang mencerahkan wajah dan tidak membuat Anda kusam.

Pulaskan dengan benar

Setiap kali Anda memulaskan lipstik, mulai dari tengah ke sudut bibir. Setelah Anda menerapkan lipstik, jangan lupa tempelkan bibir tersebut dengan tisu untuk meratakannya dan pulaskan sekali lagi lipstik, demi membuatnya lebih tahan lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya