Tips Pilih Warna Cat Sesuai Ruang Rumah

Memilih warna cat rumah
Sumber :
  • Homedec 2017 - Np Indonesia

VIVA.co.id – Rumah akan terasa nyaman dihuni, jika memiliki dekorasi yang nyaman pula. Untuk mempercantik hunian, biasanya sebagian besar orang sangat selektif memilih warna untuk tiap sudut ruang rumahnya.

Aplikasikan 5 Warna Cat Ini di Rumah? Begini Arti Psikologisnya

Namun, sering kali, warna yang dipilih tidak sesuai dengan ukuran ruang, atau bahkan pemilihan warna tidak sesuai dengan terang gelapnya sisi ruang dalam rumah.

Untuk itu, Anda perlu tahu, bagaimana tips memilih warna cat yang tepat bagi tiap sudut ruang rumah Anda. Hal ini diperlukan, agar rumah terasa nyaman.

11 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Mareyla Sinaga, Colourist Nippon Paint Indonesia memberikan tipsnya. Dia mengatakan, dimulai dari kamar, sebaiknya, pemilik rumah memilih warna-warna kalem untuk cat dinding kamar. Dan warna seperti cokelat, krem atau biru bisa menjadi pilihan.

"Biru juga pas, karena menurut penelitian bikin tubuh rileks, cokelat juga demikian," katanya kepada VIVA.co.id.

11 Warna Cat Ini Bikin Rumah Kecil Terlihat Luas

Jika ingin memberikan sentuhan warna pastel untuk ruangan, Mareyla menyarankan pilih warna pastel jangan yang terlalu gelap. Apalagi untuk ruang kamar.

"Ini penting juga bisa jadi pilihan, supaya penghuni kamar tidak terasa tertekan," terangnya lagi.

Sementara itu, untuk ruangan sempit, Mareyla menyarankan untuk memilih warna terang. Dan jika ruangannya luas, warna apa pun bisa dikreasikan. "Bisa kreasi selepasnya lewat tekstur warna motif", tuturnya.

Dan untuk ruang tamu, warna-warna kalem bisa jadi pilihan. "Warna yang dipilih ke arah cokelat. Pemilihan warna ini, punya makna bisa menyatukan orang-orang agar lebih nyaman untuk berkomunikasi,” ujar dia.

Jika ingin mendapatkan lebih banyak tips mengenai pemilihan warna cat untuk ruang rumah, Anda bisa menghadiri ajang pameran Home Decor Design Exhibition (Homedec) 2017 yang digelar oleh Nippon Paint di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, 28 September 2017 hingga 1 Oktober 2017.

Pameran ini menjadi sebuah ajang tempat bertemunya para pelaku industri dekorasi dan desain rumah dengan para konsumennya. Pada ajang pameran Homedec 2017 ini, juga disediakan colour service yang terdiri atas dua layanan, yaitu colour scheme service, layanan konsultasi warna untuk ruangan, dan personalized colour, sebuah layanan personalisasi warna cat seperti keinginan konsumen.

Kedua layanan konsultasi warna ini akan diberikan secara gratis kepada para pengunjung Nippon Paint Booth di Homedec 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya