Cara Mudah Membersihkan Tempat Tidur dengan Baking Soda

Ilustrasi tempat tidur.
Sumber :
  • Pexels/Kristin Vogt

VIVA – Tempat tidur merupakan salah satu tempat, di mana Anda paling lama menghabiskan waktu di rumah. Sering kali banyak bakteri dan kuman yang menumpuk pada kasur, tanpa Anda sadari. 

Viral Tempat Tidur Mewah Dibanderol Rp1 Miliar, Netizen: Nyicil Berapa Kali Reinkarnasi

Salah satu cara untuk mencegah dan menghilangkan kuman yang bersarang dari tempat tidur adalah dengan rajin membersihkannya. Dilansir dari Pop Sugar, Selasa 5 Desember 2017, ternyata ada cara alami untuk membersihkan tempat tidur Anda, dan membuatnya selalu wangi sehingga dapat membuat Anda merasa rileks, dan lebih nyenyak ketika tertidur lelap. 

Berikut adalah cara membersihkan tempat tidur dengan bahan-bahan alami.

Harga Kasur Baru Nagita Slavina Bikin Netizen Menjerit

Yang Anda butuhkan :
1. 16 ons box baking soda
2. Essential oil
3. Vacuum cleaner

Cara membersihkan :

TKDN Capai Target, Alat Kesehatan Buatan Indonesia Bahkan Sudah Banyak Diekspor

1. Sebelum memulai membersihkan, sebaiknya membalikkan atau putar terlebih dahulu posisi tempat tidur. Lakukan ini setiap enam bulan untuk mempertahankan kualitas matras. Dan jangan lupa untuk melepas semua seprai, selimut dan sarung bantal Anda.

2. Setelah membuka semua seprai, dan sarung bantal mulai lah dengan menaburkan campuran dari baking soda dan 10 sampai tetes essential oil favorit Anda. Lalu tepuk-tepuk pada kasur agar baking soda, dan essential oil dapat menyerap dengan baik pada kasur Anda. 

Wangi lavender dan cendana dapat menjadi pilihan Anda, karena memiliki aroma yang dapat memberikan ketenangan ketika Anda beristirahat. Essential oil secara alami memiliki sifat antibakteri yang baik untuk digunakan. 

3. Setelahnya diamkan selama kurang lebih satu jam. Ketika sedang menunggu, Anda dapat membersihkan dinding dan area di sekitar tempat tidur. 

Mulai dari bingkai tempat tidur, dan bagian bawah pada tempat tidur. Setelah satu jam telah berlalu, maka mulailah membersihkan kasur dengan vacumm cleaner, dan pastikan seluruh baking soda telah bersih tidak tersisa.

4. Setelah semua telah tersapu bersih maka Anda dapat menata kembali tatanan tempat tidur, dan Anda akan siap untuk tidur lebih nyenyak.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya