Jumlah Tempat Tidur Rumah Sakit Depok Masih di Bawah Rata-rata Indonesia

Ilustrasi rumah sakit.
Ilustrasi rumah sakit.
Sumber :
  • Pexels/Sals

VIVA Lifestyle – Untuk memenuhi kebutuhan tempat tidur rumah sakit di Kota Depok, Primaya Hospital meresmikan jaringan rumah sakitnya yang ke-15 di Kota Depok. Pada Profil Kesehatan Kota Depok tahun 2021, dilaporkan tersedia 2.855 tempat tidur untuk 2.490.030 penduduk, dengan rasio 1,1/1000 penduduk, angka tersebut masih di bawah rasio rata-rata tempat tidur di Indonesia saat ini yaitu 1,4/1000 penduduk. Sementara di negara lain seperti Singapura rasionya mencapai hingga 2,5/1000 penduduk.

“Saya mengapresiasi Primaya Hospital yang telah hadir di Kota Depok untuk menjangkau masyarakat di Kota Depok dan sekitarnya. Dengan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang dimiliki Primaya Hospital Depok, kami percaya masyarakat akan semakin dimudahkan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang aman dan terpercaya,” ujar Walikota Depok, Dr. K. H. Mohammad Idris, Lc., M.A saat meresmikan Primaya Hospital.

Pada kata sambutannya Direktur Primaya Hospital Depok, dr. Hanny Merliana, MARS mengucapkan terima kasih kepada Walikota Depok, Dr. K. H. Mohammad Idris, Lc., M.A dan warga Kota Depok atas antusias dan sambutan hangat yang diberikan.

Ilustrasi rumah sakit.

Ilustrasi rumah sakit.

Photo :
  • Pixabay/1662222

"Kami juga berterimakasih kepada para pihak yang mendukung kami dari awal perencanaan hingga pada hari ini Primaya Hospital Depok diresmikan dan siap melayani warga Depok dan sekitarnya,” katanya.

Primaya Hospital Depok merupakan rumah sakit umum dengan tiga layanan unggulan, yaitu Layanan Ibu dan Anak, Pusat Layanan Trauma dan Geriatri. Di tahun 2021, pada Profil Kesehatan Kota Depok, tercatat 9.191 kasus ibu hamil resiko tinggi, oleh karena itu Primaya Hospital Depok menyediakan Layanan Ibu dan Anak yang komprehensif mulai dari persiapan masa kehamilan seperti fertility (kesuburan) dan inseminasi, persalinan dengan metode ERACS yaitu metode berguna untuk mempercepat proses penyembuhan paska persalinan, hingga fasilitas NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan PICU (Pediatric Intensive Care Unit) untuk perawatan intensif bagi bayi yang baru lahir.

Profil Kesehatan Kota Depok juga mencatat 1,621,003 penduduk usia produktif (15 hingga 54 tahun) yangberdomisili di Kota Depok, untuk itu, Primaya Hospital Depok menyediakan Pusat Layanan Trauma yang siap melayani kasus kecelakaan kerja ataupun kasus trauma lainnya. Pelayanan tersebut meliputi tindakan preventif, kuratif hingga rehabilitatif.

Halaman Selanjutnya
img_title