Intip Uniknya Kantor Gojek

Lobi Kantor Gojek Indonesia di Jakarta.
Sumber :
  • Rintan Puspitasari / VIVa.co.id

VIVA.co.id – Fasilitas ojek online yang kini marak di kota-kota besar tentu sudah bukan hal baru lagi. Berbagai fasilitas yang ditawarkan dalam aplikasinya telah banyak memberi kemudahan bagi masyarakat urban yang super sibuk.

4 Layanan Jasa yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

Mereka ini ternyata memiliki kantor juga loh, tempat dimana segala urusan, mulai dari ide pengembangan baru, hal bersifat teknis hingga yang ujungnya keluhan pelanggan berujung di sini.

Kantor Gojek

Ojek Online Ditolak MK, Jangan Lupakan Angkutan Umum

Sebuah kantor yang mengutamakan kerja kreatif karyawannya, sengaja dirancang sedemikian rupa agar siapapun yang bekerja merasa nyaman, tanpa terkungkung aturan jam kerja atau bahkan kubikel ruangan.

"Yang penting pekerjaan diselesaikan dengan tanggung jawab, mereka bisa bekerja di ruangan manapun," ujar Rindu Ragilia, PR Manager GO-JEK Indonesia, di Pasaraya Grande, Blok M, Jakarta Selatan, 2 Agustus 2017

Tampilan Driver Gojek di Vietnam, Serba Merah dan Helm Cetok

Beberapa dinding terlihat seolah tak di cat dan dibiarkan menonjolkan pulasan semen yang tak rata, bahkan ada beberapa sisi yang mengekspos bata merah.

Dan langit-langit yang dibuat terbuka seakan menegaskan konsep desain kantor ini industrialis. Warna warni sofa yang terletak di beberapa sudut seakan menghidupkan ruangan dengan dominasi warna abu-abu, putih dan hijau ini. 

"Karena ini industri kreatif, lingkungannya harus mendukung proses kreativitas itu" ujar Rindu menjelaskan alasan konsep ruangan berwarna warni dan seolah memiliki kekhasan masing-masing.

Terletak di lantai 6 dan 7 pusat perbelanjaan Pasaraya Grande, begitu pintu lift terbuka, siap-siap saja dibuat tercengang melihatnya. Kalau biasa melihat mural di jalanan, di kantor ini kita langsung disambut dengan mural warna warni serta tentunya logo ojek online tersebut berdiri tepat di depan lift. 

Tengok kanan, ada ruang tunggu dengan kursi warna warni yang dijamin tak akan membuat orang bosan menunggu. Di sebelah kiri adalah pintu masuk sekaligus terdapat akses menuju lantai tujuh. Dari sini bisa langsung dilihat, berbagai mesin permainan berjajar rapi di sebuah ruangan yang disebut play room. Mulai dari basket, mesin video game. 

Kantor Gojek

Banyak fasilitas yang disediakan untuk karyawa, mulai dari tempat fitnes lengkap dengan loker penyimpanan yang bisa digunakan kapanpun, ruang kerja dengan area merokok dan tanpa asap rokok, tempat menelpon, tempat tidur, tempat yoga, ruang teater lengkap dengan kursi berjenjang seperti bioskop, ruang menyusui, musala, kafe, hingga restoran yang selalu memiliki kejutan setiap hari Rabu.

"Ada Wednesday surprise, mendatangkan penjual makanan ke dalam restoran, dan diberikan gratis bagi karyawan. Hari ini es doger, kemarin pernah tahu gejrot, es cendol, lumpia," terang Rindu.

Soal ruangan untuk rapat, jenis dan desainnya juga beragam, sesuai dengan banyaknya layanan yang diberikan dalam aplikasi ojek online tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya