Hindari Penyakit Jantung, Perbanyak Makan Stroberi

Stroberi
Sumber :
VIVAlife - Keluarga beri disebut memiliki senyawa flavonoid tinggi yang dapat mencegah penyakit jantung. Menurut penelitian, flavonoid ini bekerja melebarkan pembuluh darah dan melawan menumpuknya plak yang menyebabkan penyumbatan di arteri koroner, yang berdampak pada serangan jantung.
Gelar Pengajian Sebelum Nikah, Rizky Febian Ungkap Hal Ini
 
Dilansir Telegraph, peneliti dari University of East Angelia, Norwich, UK, Prof Aedin Cassidy mengatakan wanita yang mengonsumsi banyak blueberry dan stroberi akan mengalami penurunan risiko serangan jantung sebanyak 32 persen.
Siswa SMK Janjian Tawuran Lewat Instagram Berujung Tewas

Berbeda dengan wanita yang hanya mengonsumsi buah tersebut satu bulan sekali atau kurang. Penelitian ini sendiri melibatkan 93 ribu wanita dengan rentang usia 25 hingga 42 tahun. 
Game Online Ini Bisa Memberikan Sensasi ke Pemain
 
Hal yang sama juga diungkap Prof Eric Rimm yang juga terlibat dalam penelitian ini mengatakan, "Blueberry dan stroberi dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam setiap menu dan memiliki dampak signifikan terhadap upaya pencegahan penyakit jantung."
 
Untuk ini Anda disarankan mengkonsumsi sumber flavonoid dari keluarga beri, ataupun cokelat dan anggur sejak usia dini untuk mengurangi risiko serangan jantung dikemudian hari.

Selain konsumsi di atas, setiap induvidu juga diharapkan tetap mengontrol tekanan darah dan memeriksa riwayat jantung keluarga. Juga menjaga berat badan ideal, mengurangi konsumsi alkohol, kafein, dan rokok. (umi)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya