Ajaib, Ibu Derita Mati Otak Bisa Lahirkan Bayi Sehat

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Peristiwa menakjubkan terjadi di Portugal. Seorang bayi lahir dalam keadaan sehat dari ibu yang mengalami masalah mati otak selama hampir empat bulan. Peristiwa ini terjadi Selasa, 7 Juni 2016.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

"Bayi laki-laki, dengan berat 2.35 kilogram, lahir setelah 32 minggu tanpa komplikasi dan dengan operasi caesar,"  kata pihak rumah sakit Lisbon yang melakukan prosedur persalinan mengumumkan.

Seperti dilansir laman The Guardian, pihak rumah sakit juga mengatakan, ibu dari bayi ini, sebelumnya dinyatakan mati otak pada 20 Februari setelah mengalami  pendarahan otak.

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

"Janin tampaknya berada dalam keadaan kesehatan yang baik," tambah pihak rumah sakit Lisbon.

Untuk itu, keputusan untuk segera menjalani persalinan caesar diambil dan pihak keluarga telah menyetujui setelah kehamilan dari ibu tak mengalami dampak dari masalah mati otak yang dialaminya.

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar

Pihak rumah sakit pun menyatakan, proses persalinan berhasil. Dan proses keberhasilan operasi caesar ini sekaligus menjadi rekor terpenjang di Portugal, untuk janin yang tumbuh dan lahir selamat dari ibu yang mengalami mati otak.

Kasus serupa ternyata juga pernah terjadi di Polandia. Seorang bayi laki-laki lahir dari seorang ibu mati otak pada bulan April.

Ibunya mengalami mati otak karena tumor. Janin tersebut bertahan selama 55 hari di dalam rahim, sebelum berhasil dilahirkan.

Dan tercatat, bayi tersebut lahir dengan berat satu kilogram, dan April lalu, bayinya sudah dapat kembali ke rumah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya