Liburan Jadi Obat Mujarab Sembuhkan Sakit

Ilustrasi liburan
Sumber :
  • Pixabay/Keulefm

VIVA.co.id – Berlibur tidak hanya membuat santai, tapi juga bermanfaat baik bagi kesehatan Anda. Dan menurut sejumlah peneliti, liburan juga seharusnya diresepkan untuk orang-orang sakit.

Hati-hati, Obesitas Bisa Bikin Otak Pikun

Dilansir Daily Mail, para peneliti yakin bahwa berada di lingkungan yang menstimulasi rasa keingintahuan kita dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Dalam beberapa tes di laboratorium, beberapa tikus ditempatkan di sebuah kandang besar penuh dengan mainan selama dua pekan. Kemudian lingkungan yang menyenangkan dimunculkan untuk meningkatkan sel darah putih mereka yang dapat melawan infeksi.

Pramugari Ternyata Lebih Rentan Kena Kanker, Apa Sebabnya?

"Efek ini luar biasa karena kami belum memberikan mereka obat, yang kami lakukan hanyalah mengubah kondisi sekitar mereka. Anda bisa mengatakan kami hanya menempatkan mereka di tempat yang sama dengan resor liburan selama dua pekan dan membiarkan mereka menikmati lingkungan baru mereka," kata Profesor Fulvio D'Acquisto dari Queen Mary University di London.

Profesor D'Acquisto pun menyimpulkan bahwa meresepkan liburan dapat membantu orang yang sakit lebih cepat pulih. Dia juga menyarankan para pekerja kantoran agar menciptakan suasana hidup yang baru.

Terbiasa Makan Siang di Kantor, Perlu Perhatikan Hal Ini

"Bagaimana jika dokter dapat memberikan perubahan pada lingkungan pasien dan meresepkan obat liburan dua pekan? Atau mungkin kita bisa meningkatkan efek dari pengobatan standar yang berhubungan dengan mekanisme infeksi, dengan menawarkan sesuatu yeng berhubungan dengan lingkungan sekitarnya yang dapat meningkatkan kesehatan pasien secara general," kata Profesor D'Acquisto.

Dia mengatakan cara itu mungkin bisa menjadi pendekatan yang menjanjikan dalam mengobati penyakit kronis. Penelitian ini telah diterbitkan dalam jurnal ilmiah Frontiers in Immunology.

Ilustrasi liburan .

Liburan Bisa Sembuhkan Asma, Ini Rahasianya

Liburan bisa memiliki banyak manfaat untuk fisik dan juga mental.

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2020