Rutin Berhubungan Seks Ternyata Bikin Otak Lebih Sehat

Ilustrasi seks.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Berhubungan seks dengan pasangan ternyata bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan seksual semata. Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa berhubungan seks secara rutin saat bertambah tua ternyata mampu memperbaiki fungsi otak.

Diidap Arawinda Kirana, Ini Gejala Penyakit Vaginismus

Hal ini terbukti, bahwa orang usia lanjut, yang masih melakukan hubungan seksual setiap minggu, mampu memiliki hasil yang lebih baik pada tes verbal dan visual. Demikian menurut riset universitas Coventry dan Oxford, seperti dilansir dari laman The Sun.

Periset mempelajari 73 orang berusia antara 50 tahun dan 83 tahun, yang mengisi kuesioner tentang seberapa rutin mereka melakukan hubungan seks selama 12 bulan. Kosakata dan kemampuan mereka untuk melihat benda di mata pikiran mereka dan ruang di antara keduanya diukur.

Tampil Seksi Meski Berhijab, Oklin Fia Kerap Jadi Objek Fantasi Pria

Di antara 28 pria dan 45 wanita tersebut, yang melakukan seks lebih banyak ternyata mendapatkan nilai lebih tinggi. 

Studi serupa sebelumnya menemukan orang tua yang secara seksual aktif memiliki skor lebih baik, daripada mereka yang bujangan, tapi tidak sering melakukan hubungan seksual. 

Masturbasi Setiap Hari Buruk bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya

Tim tersebut juga berencana mencari tahu apakah riset itu berkaitan secara biologis.  Dr Hayley Wright dari Universitas Coventry berkata, "Kita perlu melihat apa dampak seks terhadap orang berusia 50 ke atas."

Lionel Messi (kiri) dan Pep Guardiola (kanan) saat masih di Barcelona.

Aturan Aktivitas Seks Pep Guardiola Bantu Messi Hindari Cedera

Pep Guardiola menerapkan peraturan aktivitas seks untuk para pemainnya. Tujuannya adalah mencegah cedera otot. Salah satu yang mendapat manfaatnya adalah Lionel Messi.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023