Aturan Aktivitas Seks Pep Guardiola Bantu Messi Hindari Cedera

Lionel Messi (kiri) dan Pep Guardiola (kanan) saat masih di Barcelona.
Sumber :
  • Eurosport

Prancis – Pep Guardiola menerapkan peraturan aktivitas seks untuk para pemainnya. Tujuannya adalah mencegah cedera otot. Salah satu yang mendapat manfaatnya adalah Lionel Messi.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pep Guardiola pertama kali menerapkan aturan aktivitas seks ini di Barcelona. Dia memang terkenal sebagai juru taktik yang memperhatikan hal detail, karena ingin pemainnya bisa maksimal dalam pertandingan.

Yang mengungkap aturan aktivitas seks Pep Guardiola ini adalah Samir Nasri. Keduanya pernah bekerja sama ketika berada di Manchester City.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Samir Nasri saat memperkuat Manchester City

Photo :
  • Zimbio.com

Samir Nasri mengatakan, juru taktik asal Spanyol itu mengharuskan para pemainnya untuk berhubungan seks sebelum tengah malam. Dengan begitu, para pemain akan tetap mendapat tidur malam yang nyeyak.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menariknya, aturan ini diberlakukan secara ketat oleh Guardiola. Para pemain melakukan hal tersebut bukan cuma jika ada pertandingan keesokan hari saja.

"Baginya, aktivitas seksual para pemainnya harus dilakukan sebelum tengah malam agar bisa mendapat tidur malam yang nyenyak, meski besok ada waktu senggang," kata Nasri, dikutip dari L'Equipe.

Manajer Manchester City Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Petros Giannakouris

"Dia mengatakan bahwa dia menerapkan aturan ini pada Messi dan ototnya membaik sejak saat itu," imbuhnya.

Bukan cuma Lionel Messi yang mendapatkan manfaat dari aturan aktivitas seks Pep Guardiola ini. Robert Lewandowski yang jadi anak di Bayern Munich juga merasakan dampak sama.

"Dia memberi tahu kami bahwa inilah cara dia berhasil mengeluarkan yang terbaik dari Lewandowski juga dan agar mereka menghindari cedera otot sebanyak mungkin," tutur Nasri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya