Elkan Baggott Jadi Sorotan di Kemenangan Ipswich Atas Wolves

Elkan Baggott saat Ipswich vs Wolves di Piala Liga Inggris
Sumber :
  • instagram.com/wolves

Inggris – Elkan Baggott tampil apik saat Ipswich Town mengalahkan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Piala Liga Inggris di Portman Road Stadium, Rabu dini hari WIB 27 September 2023. Kemenangan dengan skor 3-2 membawa Ipswich melaju ke babak 16 besar.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Elkan Baggott mendapat kepercayaan penuh dari manajer Ipswich, Kieran McKenna untuk pertandingan ini. Dia turun sejak menit awal untuk mengawal lini pertahanan Ipswich Town. Dia bekerja sama dengan Dominic Ball, George Edmundson, dan Brandon Williams.

Ipswich sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Wolverhampton. Tim tamu mencetak gol cepat, pada menit keempat lewat Hwang Hee-chan.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Elkan Baggott saat Ipswich vs Wolves di Piala Liga Inggris

Photo :
  • instagram.com/wolves

Baggott sempat melakukan kesalahan dan berujung gol bagi lawan pada menit 15. Bek Timnas Indonesia itu dalam posisi yang salah ketika mengawal pergerakan lawan sehingga bisa melakukan sundulan.

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Bola membentur tiang, kemudian Toti Gomes menyambar bola dan menjadi gol. Tapi setelah itu Baggott tampil tenang dan lugas di lini pertahanan Ipswich.

Dalam sisa waktu pertandingan, Baggott tampil solid. Dia dengan tenang dan lugas membendung serangan yang dibangun oleh lawan.

Elkan Baggott

Photo :
  • PSSI

Tuan rumah mencetak gol balasan ke gawang Wolves pada menit 28 lewat Omari Hutchinson. Kedudukan menjadi 2-2 setelah Freddie Ladapo mengukir nama di papan skor pada menit 39.

Di babak kedua Ipswich memberi kejutan kepada Wolverhampton. Jack Taylor membawa timnya berbalik unggul 3-2 lewat gol yang dicetak pada menit 58.

Usai pertandingan, media sosial banyak membicarakan Elkan Baggott. Dia mendapat pujian, dan diharapkan bisa mendapat kepercayaan lebih lagi dari sang manajer untuk tampil reguler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya