5 Fakta Menarik Chelsea Jelang Hadapi Tim Papan Atas Premier League Brighton

Duel Chelsea vs Brighton
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

Inggris - Chelsea akan menjamu Brighton dalam babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge pada Kamis dini hari nanti, 28 September 2023, pukul 01.45 WIB.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pada pertandingan sebelumnya, Chelsea menelan kekalahan 0-1 atas Aston Villa. Sedangkan Brighton meraih kemenangan besar atas Bournemouth 3-1. Berikut fakta menarik jelang duel Chelsea vs Brighton:

1. Posisi Mauricio Pochettino Terancam

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Posisi Mauricio Pochettino di Chelsea tampaknya sedikit terancam sebagai pelatih kepala. Pasalnya di pertandingan sebelumnya The Blues menelan kekalahan atas Aston Villa.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Hasil tersebut membuat Chelsea berada di peringkat 14 dan baru mengumpulkan lima poin di Premier League. Torehan tersebut membuat Mauricio Pochettino sedikit terancam.

2. Catatan Buruk Chelsea

Duel Chelsea vs Luton Town

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Dalam enam pertandingan terakhir di Premier League, Chelsea hanya baru satu kali kemenangan, dua hasil imbang dan empat menelan kekalahan. Catatan tersebut menjadi yang terburuk dalam dalam sejarah klub.

Seperti diketahui, Chelsea telah mengeluarkan dana sangat besar untuk mendatangkan pemain baru. Namun mereka tak mampu mengangkat performa klub.

3. Catatan Apik Brighton

Manchester United vs Brighton

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Brighton pada musim ini memulai Premier League dengan sangat gemilang. skuad asuhan Roberto De Zerbi mampu meraih lima kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Catatan tersebut membuat dirinya mengatakan Brighton ke peringkat ketiga Premier League.

4. Head To Head

Duel Chelsea vs Brighton and Hove Albion

Photo :
  • AP Photo/Chris Szagola

Brighton memiliki catatan luar biasa ketika menghadapi Chelsea. Tim berjuluk Burung Camar itu berhasil meraih dua kali kemenangan, satu kali kekalahan dan dua kali hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir. Catatan apik tersebut bisa dilanjutkan jika Brighton mampu permalukan Chelsea.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Chelsea

Penyerang Brighton, Evan Ferguson

Photo :
  • IG: Evan Fergoson

Setidaknya Chelsea perlu mewaspadai dua pemain Brighton yaitu Evan Ferguson dan Kaoru Mitoma. Pada pertandingan sebelumnya, Kaoru Mitoma menjadi bintang kemenangan Brighton berkat dua gol pemain asal Jepang itu.

Jika Chelsea tidak ingin tersingkir di Piala Liga Inggris, maka harus mewaspadai pergerakan dari Kaoru Mitoma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya