Olahraga Ini Cocok untuk Wanita Sibuk

Olah raga rutin baik bagi kesehatan.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Saat ini wanita tidak hanya bekerja di lingkungan keluarga untuk mengurus suami, dan anak. Akan tetapi, wanita juga beperan dalam mendukung pemenuhan ekonomi keluarga. Tak jarang, mereka pun bekerja di luar rumah.

Kaum Urban Terlalu Sibuk Bekerja Bikin Sulit Hamil?

Dua peran yang dimiliki wanita saat ini, membuat mereka kurang memperhatikan kondisi kesehatan diri sendiri. Mereka lebih fokus untuk memberikan yang terbaik bagi keluarganya.

Menurut Direktur Operasi Indonesia Sports Medicine Center, dr. Andi Kurniawan Sp.KO, karena faktor kesibukan itulah yang membuat para wanita memiliki risiko mengalami nyeri sendi, otot, dan tulang. Menurutnya salah satu cara untuk mengurangi risiko itu adalah dengan mulai berolahraga secara teratur.

Dr. Zaidul Akbar: 3 Tanda Tubuh Wanita Sedang Bermasalah

"Olahraga yang sesuai untuk para wanita yang memiliki segudang kesibukan adalah olahraga yang simpel, dan mudah saja. Jangan terlalu mengikuti apa yang sedang menjadi tren, karena tubuh Anda belum terbiasa untuk mengikuti olahraga tersebut, dan jika dipaksakan dapat terjadi cedera otot," ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam acara Kalbe Edukasi Hidup Sehat Bagi Wanita Indonesia, Minggu, 19 November 2017.

Lanjut dr. Andi menyarankan, untuk para wanita yang memiliki segudang kesibukan sebaiknya memulai untuk berolahraga yang mudah saja, dan carilah olahraga yang menyenangkan. Sehingga ketika dilakukan tidak memberikan tekanan, namun memberikan efek yang menyenangkan untuk tubuh.

Mengenal Polip Rahim, Jarang Dialami Wanita Tapi Berisiko Kanker

"Olahraga yang cocok itu olahraga yang menyenangkan, bisa memilih dancing yang tidak terlalu berat, dan menyenangkan karena tubuh begerak mengikuti irama musik. Atau memilih zumba sebagai alternatif," ucapnya.

Helsinki, Finlandia.

10 Negara Terbaik Dunia untuk Perempuan, Dijamin Bikin Betah dan Nyaman

Seperti contohnya Finlandia, yang berhasil menempati urutan kedua setelah Norwegia, sebagai salah satu negara terbaik untuk ditinggali dan bekerja sebagai seorang wanita.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2023