Daftar Makanan Super untuk Sarapan Sehat

asparagus
Sumber :
VIVAlife - Masih melewatkan sarapan pagi demi menghindari kemacetan? Anda baiknya Anda mulai mengubah pola ini. Melewatkan sarapan disebut sebagai kesalahan terbesar yang membuat tubuh lemas karena tidak mendapat asupan energi dan vitamin. Lalu apakah Anda bisa memberi jaminan konsentrasi kerja? 
Guinea Lolos, Berikut Daftar Lengkap Grup Olimpiade Paris 2024

Sebenarnya sarapan tak perlu menu berat atau menu yang merepotkan dalam mengolahnya. Asal ada sumber karbohidrat, protein, air, serat, dan vitamin. Dikutip iVillage, berikut beberapa daftar makanan super yang dapat menemani menu sarapan utama Anda.
Selain Eko Patrio, PAN Juga Tawarkan Kadernya Ini Sebagai Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Kacang
Desak MA Ganti Hakim Rahmi Mulyati, Karyawan PT PRLI Beberkan Alasannya

Mengoleskan selai kacang pada selembar roti merupakan ide baik sarapan pagi. Roti disebut sebagai sumber karbohidrat, dan kacang disebut sebagai penghasil lemak tak jenuh, serat, dan nutrisi. Salah satu nutrisinya, yakni biotin adalah vitamin B yang terkait dengan kesuburan rambut. 

Ubi

Keluarga umbi ini mampu menggantikan nasi sebagai penghasil energi. Selain karbohidrat, ubi juga mengandung beta karoten yang kerap dikaitkan dengan kesehatan mata dan penurunan risiko degenerasi makula. Penyakit mata penyebab kebutaan. 

Sarden

Salah satu alasan mengkonsumsi: praktis. Tinggal membuka kaleng dan menambahkannya dengan irisan bawang dan tomat. Kandungan ikan sarden yang terpenting adalah omega-3 untuk meningkatkan fokus kognisi. Juga vitamin D untuk menjaga kekuatan gigi dan tulang. 

Brokoli

Mengikuti program penurunan berat badan? Sediakan semangkuk salad brokoli. Seratnya yang tinggi membuat kita merasa kenyang lebih lama. Vitamin B-nya juga membantu kulit tetap segar meskipun Anda sedang mengurangi porsi makan. 

Asparagus

Alternatif terbaik untuk melancarkan metabolisme adalah konsumsi asparagus. Sayuran ini juga memiliki sifat diuretik untuk membuang racun tubuh. Termasuk menyingkirkan perut kembung dan gangguan pencernaan pagi hari. Serotinin dalam asparagus juga dapat memperbaiki suasana hati.

Kiwi

Sebagai buah penutup, kiwi bisa menjadi pilihan. Buah ini seperti kemasan suplemen vitamin C alami. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan tinggi vitamin C dikaitkan dengan penampilan segar, anti penuaan, dan perlindungan tubuh pada serangan virus dan bakteri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya