FOTO: Manisnya Rumah Kaca dari Gula

Rumah Kaca dari Gula
Sumber :
  • williamlamson.com

VIVAlife - Kini, gula tak hanya digunakan sebagai bahan pemanis makanan atau minuman semata. Di tangan orang-orang kreatif seperti William Lamson, gula bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat sebuah rumah kaca.

Seperti dilansir laman Huffington Post, Lamson menamakan hasil karyanya itu sebagai Solarium. Untuk membuat 162 panel rumah kaca ini, Lamson memasak gula dengan suhu berbeda. Setelah itu panel dirangkai hingga membentuk rumah kaca.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Selain berfungsi sebagai rumah kaca untuk menanam tiga spesies pohon citrus mini, Solarium juga diperuntukkan sebagai tempat meditasi. Panel yang tiap sisinya berukuran 1,52 x 2,43 meter ini setiap sisinya dibuka setiap musim panas atau musim semi. Tujuannya agar pengunjung bisa masuk dari berbagai arah. Ukuran keseluruhan bangunan ini adalah 3,3 x 2,7 x 3,1 meter.

Dalam situs web resmi, Lamson menjelaskan bahwa desainnya tersebut merujuk pada arsitektur daun, di mana stomatanya membuka dan menutup untuk mengatur suhu tanaman.

Lihat foto-fotonya di . (umi)

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024