Manfaat Minum Susu Cokelat Setelah Berolahraga

Susu cokelat.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA.co.id – Antusiasme terhadap olahraga dan gaya hidup sehat di Indonesia meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Masyarakat di Jakarta dan kota-kota lainnya di Tanah Air ramai-ramai mengikuti lomba maraton dan juga bergabung di pusat kebugaran serta tempat yoga yang bermunculan di mana-mana.

Gas Murah Bagi Industri Bakal Dilanjut, Pemerintah Diminta Perhatikan Keekonomian Sektor Hulu

Olahraga kini dilakukan sebagai hobi, bahkan gaya hidup. Menjaga tubuh tetap terhidrasi setelah berolahraga adalah kebutuhan penting untuk pemulihan otot dan rehidrasi. Ahli gizi Emilia Achmadi MS, RD mengatakan bahwa susu cokelat adalah minuman terbaik setelah berolahraga.

“Susu cokelat menjadi minuman terbaik setelah berolahraga karena memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang baik untuk pemulihan otot. Kandungan air yang tinggi juga dapat menggantikan cairan yang hilang karena keringat untuk mencegah dehidrasi,” kata Emilia, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 7 Juni 2016.

Dua Warga Dilaporkan Hilang akibat Longsor di Padang

Emilia juga menambahkan, susu cokelat sangat baik diminum setelah berolahraga,

"Susu cokelat juga mengandung kalsium tinggi, dan mengandung sodium yang rendah serta gula yang dapat membantu untuk rehidrasi dan memulihkan energi,” ujarnya.

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal

Sementara itu, susu segar akan membantu meningkatkan kondisi tubuh jika diminum pada pagi hari dan sebelum tidur.

Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS, Sederet Artis Beri Doa

Kabar tidak sedap datang dari presenter sekaligus komedian Vicky Prasetyo. Saat ini, ia tengah dirawat di rumah sakit. Informasi itu disampaikan dalam unggahan di akun IG

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024