Ini Bahan Masakan Wajib di Dapur Alya Rohali

Alya Rohali
Sumber :
  • Tasya Paramitha

VIVA.co.id –Setiap ibu rumah tangga tentu memiliki bahan masak yang tidak boleh absen di dapur. Nah, bagi Alya Rohali bahan masak wajib yang harus ada di dapurnya adalah kecap manis. Ya, Alya mengaku bahwa keluarganya adalah penggemar kecap dan produk olahan kacang kedelai itu kerap kali dijadikan sebagai pelengkap saat makan.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

"Kita semua sekeluarga penggemar kecap, sebagai pelengkap juga kalau makan. Karena suami saya dari Jawa, jadi segala sesuatunya pakai kecap, makan kerupuk juga dikecapin. Kecap itu harus ada, wajib di dapur ibu-ibu ya," kata Alya saat ditemui baru-baru ini.

Bahkan ia mengaku tidak pernah mengalami kehabisan stok kecap di rumah. Bahan masak dan pelengkap hidangan satu ini selalu tersedia di dapurnya.

Dijamin Enak, Gurih dan Empuk, Ini 5 Resep Bumbu Sate Kambing

"Enggak sih ya (kehabisan kecap), soalnya kalau di rumah termasuk list belanja bulanan, alhamdulillah enggak pernah kehabisan kecap," ujar dia.

Lalu apa hidangan yang paling sering dimasak Alya menggunakan kecap?

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Ternyata salah satu hidangan dengan kecap yang paling sering disantap oleh Alya dan keluarga adalah nasi goreng.

"Anak-anak senang nasi goreng, buatnya gampang, makannya enggak pedes-pedes. Itu paling sering dibuat sama saya," kata ibu tiga anak tersebut.

Bawang Putih

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Food preparation atau menyiapkan bahan makanan menjadi jalan keluar yang paling pas. Terutama untuk bumbu-bumbu dapur seperti bawang yang menjadi bumbu dasar masakan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024