Danone Ungkap Hasil Investigasi Tutup Botol Aqua Sore Ini

Video Tutup Botol Aqua.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Produsen air minum kemasan terbesar di Indonesia Danone Indonesia Aqua belum mau banyak berkomentar terkait dengan kasus tutup botol Aqua kemasan 330 mililiter (ml) yang tidak sesuai standar. Kendati demikian, mereka akan segera merilis laporan investigas.

Begini Cara Industri Cegah Lonjakan Sampah Plastik

"Aku masih belum bisa kasih komentar apa-apa. Tapi nanti akan ada pernyataan dari Pak Arief (Communications Director Danone Indonesia), begitu nanti ada statement akan aku kasih ke teman-teman," kata Chrysanthi Tarigan, Senior External Communication Manager Danone Indonesia, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis 27 Juli 2017.

Meski demikian, Santhi mengaku tetap serius menanggapi adanya kasus yang merugikan perusahaan dan konsumen Aqua. Santhi juga menyebut bahwa perusahaan sudah langsung memulai investigasi saat kasus itu heboh.

Aqua Diterpa Isu Plastik, Lucky Hakim Pindah ke 'Lain Hati'

"Pasti begitu ada laporan dari masyarakat, langsung kita mulai (investigasi). Pokoknya nanti begitu ada hasilnya akan kita rilis, mungkin nanti sore kami akan rilis," ujar Santhi.

Sebelumnya, sempat beredar video yang menampilkan tutup botol Aqua kemasan 330 ml yang tidak sesuai dengan standar. Dalam video berdurasi 1 menit 41 detik, tutup botol Aqua dapat dengan mudah dicungkil tanpa harus memutarnya terlebih dahulu.

Heboh Aqua Tercemar Plastik, ITB: Penelitiannya Kontroversi

Menanggapi hal ini, Arif saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 26 Juli 2017 mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penelusuran terhadap produk tersebut, baik secara internal maupun eksternal. "Informasi tersebut akan kami tindaklanjuti dengan melakukan penelurusan, baik secara internal maupun di pasar," ujar Arif.

Aqua

Kini Aqua Punya Botol Kemasan 100 Persen Daur Ulang

12 ribu ton/800 juta botol plastik dikumpulkan kembali Aqua per tahun.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2019