Kemenpar Ajak Masyarakat Ikut Lomba #PesonaAsianGames

Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat konferensi pers Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Perhelatan Asian Games 2018 akan digelar pada 8 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang. Untuk menyemarakkan perhelatan akbar tersebut, Kementerian Pariwisata meluncurkan voting atlet favorit dan lomba video #PesonaAsianGames. 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyebut, diadakannya voting atlet favorit ini juga sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia para atlet yang akan bertanding di Asian Games. Dia ingin ajang ini akan berhasil menarik banyak perhatian masyarakat. 

"Jika ada keramaian maka akan ada kapitalisasi (uang). Bisnis sekarang ada keramaian maka ada keuntungan," jelas dia. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Dalam program voting atlet Asian Games, masyarakat akan memilih 10 atlet pria favorit, dan 10 atlet wanita favorit dari 100 atlet yang ditampilkan. 

Sedangkan, untuk video #pesonaAsianGames masyarakat bisa membuat konten video kreatif tentang Asian Games dengan durasi maksimal tiga menit, yang diunggah ke Youtube dan Facebook dan membuat teaser selama satu menit di instagram. 

BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Panitia penyelenggara kegiatan Voting Atlet Favorit dan Lomba Video Pesona Asia Games 2018 akan memberikan hadiah menarik berupa paket wisata liburan ke Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan uang saku yang mencapai total ratusan juta rupiah.

Dalam voting akan ada 100 nama atlet akan di-vote di Facebook (tautan: https://www.genpi.co/vote/asiangames)  hingga menghasilkan 20 nominator terdiri 10 nama atlet pria dan 10 nama atlet wanita yang akan dipilih. Kemudian 20 nominator atlet tersebut akan dipilih untuk menetapkan empat atlet terfavorit (2 atlet pria dan 2 atlet wanita) sebagai pemenang

Keempat atlet Asian Games 2018 terfavorit ini akan mendapatkan hadiah berupa paket wisata liburan ke Labuan Bajo dan uang tunai Rp10 juta untuk masing-masing pemenang. Hadiah uang tunai Rp500 ribu juga diberikan kepada 50 orang voters melalui undian.

Sementara itu untuk Lomba Video Pesona Asia Games 2018, penjurian akan dimulai tanggal 3-9 September 2018, dan pemenangnya akan diumumkan pada 10 September 2018. 

Juri utama akan memilih tiga pemenang dari 10 video terbaik dengan hadiah berupa paket wisata liburan ke Labuan Bajo, dan uang masing-masing juara I Rp 50 juta, juara II Rp 30 juta, juara III Rp 20 juta, dan juara favorit Rp 10 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya