Kemegahan Interior Masjid Serba Biru

Blue Mosque Turki
Sumber :
  • vagobond.com

VIVAlife - Anda pasti akan kagum dengan interior masjid serba biru ini. Kubah-kubah megah yang didominasi warna biru, serta ubin dan mozaik yang juga biru. Masjid ini kemudian lebih akrab dengan sebutan masjid biru atau Blue Mosque.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Nama sebenarnya adalah Masjid Sultan Ahmet, bangunan masjid yang sangat tersohor di Istanbul, Turki. Masjid ini didirikan oleh Sultan Ahmet I. Dari luar, bangunannya memang tidak menampakan warna biru. Berdiri kokoh dengan pilar besar, sama seperti masjid-masjid kebanyakan yang bergaya Timur Tengah.

Blue Mosque Turki

Hamparan ubin yang menghias bagian dalamnya pun dirancang khusus dengan corak Iznik abad 16, yang khas dengan desain bunga, pohon, dan pola abstrak. Sebanyak 260 buah jendela bertatah kaca parti abad 17 sengaja dibuat sebagai penerangan.

Masjid ini memang dibuka untuk umum, demikian juga bagi para pelancong. Namun untuk wisatawan nonmuslim, hanya dapat mengakses masjid ini dari pintu bagian Barat. Ini untuk menjaga kesakralan masjid.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Blue Mosque Turki

Beruntung bagi Anda yang datang pada musim panas. Setiap malamnya, masjid biru ini menyuguhkan atraksi lampu yang memanjakan mata. Anda juga sekaligus diajak menilik sejarah berdirinya masjid.

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024