Uniknya Rumah Batu Ala Flintstones

stone house portugal
Sumber :

VIVAlife - Pernah membayangkan tinggal di zaman Flintstones? Dimana Anda dapat menempati rumah hangat yang terbuat dari batu raksasa. Ternyata di Portugal, tepatnya di Perbukitan Fafe, rumah seperti ini benar-benar ada. Rumah ala film kartun The Flintstones ini berada di tengah hamparan rumput hijau yang membuat udara terasa sejuk.  

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Rumah yang berada jauh dari lingkungan perumahan ini, dibangun pada tahun 1973. Meski letaknya di atas bukit, rumah kokoh ini tetap menjadi incaran para wisatawan. Tak jarang mereka mengunjunginya hanya karena ingin menyaksikannya dari dekat. Berfoto-foto, lalu pulang. Mengingat para turis pun tidak akan banyak mendapatkan informasi tentang bagunan ini.

stone house portugal

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Para wisatawan yang berkunjung mengaku penasaran dengan keunikannya. Dan ingin mencicipi "tinggal sementara" di rumah ini untuk menikmati suasana damai, yang jauh dari keramaian. 

Rumah tua dengan ukuran cukup besar ini, sepintas seperti rumah pada umumnya. Eksteriornya pun lengkap. Terdapat sebuah pintu pada bagian depan, dan beberapa jendela yang mengelilinginya. Hanya saja, sebagian temboknya terhubung dengan batu yang mengapit. 

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Rumah yang diberi nama 'The Stone House' ini terkesan sekadarnya. Desain primitif, lengkap dengan lumut kering yang menghiasi batu. Meski demikian, fasilitas di dalam rumah ini lengkap. Furnitur kayu, perapian, dan perabotan  lainnya. 

Kantor Desa Barabali di Lombok disegel warga buntut dugaan korupsi beras Bansos (Satria)

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh ratusan warga buntut kasus dugaan korupsi beras miskin dari pemerintah pusat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024