Menguak Fenomena Alam Unik di Green Lake

Green Lake
Sumber :
  • bbc.com
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Setiap musim semi, salju di dekat Pegunungan Hochschwab di Austria mencair hingga menyebabkan GrĂ¼ner atau pulau hijau ukurannya menjadi lebih besar hampir dua kali lipat. Salju yang mencair ini pun membentuk danau.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Mulanya, danau ini memiliki lebar hanya 150 meter kini berkembang menjadi 250 meter. Danaunya berisi air jernih.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Dan seperti dilansir
BBC,
danau ini pun membanjiri daerah sekitarnya, menyebabkan terbentuknya pastoral Green Lake atau seperti taman yang terendam air. Dalam danau itu terdapat bangku dan jembatan yang juga ikut terendam. Kedalaman maksimalnya bisa mencapai 12 meter.


Biasanya sekitar bulan Juni, tempat ini dijadikan sebagai lokasi yang ideal bagi para penyelam. Mulai dari pertengahan Mei hingga pertengahan Juli, mereka menguji nyali, berenang di sepanjang taman bersama ikan-ikan lokal.


Penyelam yang ingin mencoba, harus mempunyai pra-sertifikasi sehingga mereka dapat mengeksplorasi secara mandiri atau bergabung dengan kelompok penyelam agar terpandu.


Tidak hanya menyelam, lokasi ini juga menawarkan kelas khusus seperti fotografi bawah air dan biologi air yang ditawarkan dengan pendaftaran yang cukup mahal. Mengingat air di danau merupakan hasil dari lelehan salju, para penyelam harus siap fisik untuk merasakan dinginnya air dengan suhu berkisar dari 4 darajat Celcius sampai 7 derajat Celcius.


Begitu pertengahan musim panas, air danau mulai surut. Pada saat itu, pengunjung dapat melewati perjalanan dengan berjalan tanpa berenang setidaknya sampai kembali musim semi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya