Rumah Psikopat Akan Hadir di New York

Rumah Norman Bates dari film Psycho garapan Alfred Hitchcock
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Sebuah instalasi seni baru akan dipamerkan di lantai teratas di Metropolitan Museum, New York musim panas ini. Instalasi seni tersebut merupakan replika dari rumah seorang tokoh pembunuh psikopat bernama Norman Bates dari film Psycho garapan Alfred Hitchcock.

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik

Replika ini dibangun oleh seniman asal Inggris bernama Cornelia Parker. Bahan yang digunakan untuk membuat replika tersebut memberikan kesan nyata pada rumah tersebut. Parker menggunakan kayu yang diberi warna merah, yang diambil dari sebuah gudang ternak di sebuah desa di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari Daily Mail, ide ini terinspirasi dari lukisan seniman Amerika bernama Edward Hopper, yaitu sebuah gambar gudang ternak klasik berwarna merah di daerah rural Amerika. Lukisan itu pula yang menjadi inspirasi desain rumah psikopat dalan film karya Hitchcock tersebut.

2 Kapal Vietnam Diamankan KKP Terkait Penangkapan Ikan Ilegal di Perairan Natuna

Replika tersebut hanya menampilkan dua sisi rumah yaitu bagian depan dan samping kiri. Oleh karena itu, Parker menggunakan penyangga khusus untuk replika dengan tinggi mencapai 9 meter tersebut agar dapat menahan kekuatan angin hingga 160 kilometer per jam.

Parker mengatakan bahwa tujuannya membuat ini adalah untuk menciptakan kontras antara pencakar langit kota Manhattan dengan atap museum tersebut.

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

"Ketika aku melihat atap dan pencakar langit, aku tahu bahwa aku ingin membuat sesuatu yang arsitektural. Aku membaca bahwa rumah dalam film Psycho terinspirasi dari lukisan Hopper dan jadilah ini," kata Parker.

Replika ini akan dipamerkan di Metropolitan Museum of Art, Fifth Avenue hingga 31 Oktober 2016 mendatang.

Pemain Oxford United merayakan gol

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Oxford United berhasil meraih kemenangan semifinal playoff leg-1 League One Inggris musim 2023-2024, melawan Peterborough 1-0 di Stadion Kassam, Minggu dini hari, 5 Mei.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024