Wonderful Indonesia Hadir di Department Store Asal Prancis

Logo kampanye wisata Wonderful Indonesia.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Kementerian Pariwisata (Kemnpar) melakukan kolaborasi dengan Galaries Lafayette Department Store, Pacific Place, SCBD, Jakarta. Kerja sama yang dilakukan ini mengusung branding pariwisata Wonderful Indonesia yang diletakkan sekitar Galeries Lafayette.

Es Krim AICE Terpilih Menjadi Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia

Kolaborasi branding Wonderful Indonesia telah dimulai pada tanggal 20 Juni 2016. Adapun tujuan dari kerja sama tersebut untuk mendukung pagelaran keragaman budaya Indonesia dengan mengundang dan menampilkan karya-karya seni dan fesyen terbaik Indonesia.

Wonderful Indonesia menampilkan 15 destinasi terbaik Indonesia, di antaranya Bali, Lombok, Labuan Bajo, Flores, dan Pulau Komodo. Promosi Wonderful Indonesia bersama departemen store mewah asal Prancis  ini merupakan salah satu dari sejumlah promosi lain yang terus dilakukan Kementerian Pariwisata, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Liburan Akhir Tahun, Intip Rekomendasi Destinasi Surga di Indonesia

Kerja sama ini untuk meningkatkan brand awareness Wonderful Indonesia. Seperti yang diketahui, branding merupakan salah satu unsur konsep branding, advertising, selling (BAS) yang menjadi strategi inti dalam kegiatan promosi Kemenpar.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Kemenpar, I Gede Pitana menyakini bahwa melalui penyelenggaraan acara ini dapat efektif mempromosikan potensi pariwisata Indonesia kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara. Baginya, kerja sama tersebut merupakan terobosan program terbaru yang luar biasa, di mana Galeries Lafayette adalah sebuah tempat belanja berkelas internasional.

2020 Turis Dilarang Kunjungi Bali, Kenapa?

"Melalui kerja sama ini, Wonderful Indonesia akan tampil di destinasi wisata belanja Galaries Lafayette," kata dia di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2016.

Menurut dia, Lafayette dan Wonderful Indonesia adalah brand yang sama-sama memiliki nilai jual tinggi, sehingga perkawinan dua brand ini akan meningkatkan promosi keindahan wisata di Tanah Air. Selain itu, kerja sama ini juga untuk menggali produk-produk Indonesia dengan menggandeng beberapa desainer lokal, seperti Biyan dan Sebastian Gunawan.

"Sehingga ini bisa dikatakan hasil kolaborasi antara fesyen, kebudayaan dan pariwisata," ujarnya.

Sedikitnya ada 17 titik posisi branding Wonderful Indonesia di Galaries Lafayette, di mana titik tersebut terbagi mulai dari eskalator, lift dan display depan pintu masuk Galaries Lafayette yang akan berlangsung selama sebulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya