Berarung Jeram Nikmati Sungai Cimandiri

Ilustrasi arung jeram
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rizki Gustana

VIVA.co.id – Menantang adrenalin di tengah buasnya arus sungai menjadi hal yang menarik yang banyak dilakukan kaum muda. Salah satunya, dengan mencoba berarung jeram, di Sungai Cimandiri, Sukabumi.

7 Negara Tampil di Event Olahraga Air Minahasa Wakefest 2023

Bagi Anda yang mengaku berjiwa petualang dan penikmat alam bebas, tentu wajib mencoba olahraga arus deras di tempat ini.

Sungai Cimandiri, merupakan sungai yang paling besar di Kota Sukabumi. Di tempat ini, ditawarkan beberapa olahrga yang memacu adrenalin dengan melakukan olahraga air seperti Arung Jeram, juga Tubing atau pun Snow Boarding.

Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023 Kembali Digelar

Dengan jarak tempuh yang jauh, sekitar hampir 15 kilometer, berarung jeram di Sungai Cimandiri ini tentunya akan menemukan beberapa panorama alam dan hutan yang masih alami. Ini merupakan,  sungai terpanjang di Sukabumi, dan aliran airnya digunakan untuk pesawahan maupun pembangkit listrik tenaga air.

Ada banyak tempat start poin untuk melakukan olahraga arung jeram di Sungai Cimandiri ini, misalkan dari pintu air eretan Baros, start point pemandian air panas Cikundul, ataupun hutan kota Kibitay Lembur Situ. Dengan menempuh jarak yang hampir 15 kilometer, selama hampir empat jam, para pegiat olahraga ini juga bisa mencicipi beberapa makanan tradisional khas Sukabumi seperti gorengan, air kelapa muda hingga makanan rebusan seperti jagung dan ubi rebus.

Minta Tambahan Atlet dan Dayung, Arung Jeram Sumut Target 4 Emas PON 2024

Hal yang paling menarik dalam melakukan arung jeram di sungai yang memiliki lebar hingga 10 meter ini ialah para petarung arus wajib melalui air terjun di pintu air atau cek dam. Berani mencoba?

Rizki Gustana/Sukabumi

Tips Liburan di Bali yang Efisien dan Menyenangkan

Tips Liburan di Bali yang Efisien dan Menyenangkan

Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Pulau Dewata ini menawarkan keindahan alam, budaya, dan kuliner yang beragam. Cek tips liburan disini

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2024