Alasan Mengapa Selandia Baru Jadi Destinasi Impian

Food and Wine Classic 2016 di Selandia Baru
Sumber :
  • Dok. Food and Wine Classic Selandia Baru

VIVA.co.id – Berlibur dan berbelanja ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura mungkin sudah biasa. Tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menabung dan kunjungi negara satu ini. Selandia Baru, negara ini memiliki segudang aktivitas yang tidak bisa hanya Anda nikmati dalam satu hari saja.

10 Negara dengan Keseimbangan Hidup-Kerja Terbaik di Dunia

Steven Dixon, Manager Regional Asia Tenggara dan Asia Selatan Tourism New Zealand, mengatakan bahwa Selandia Baru merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu stabil dan cenderung meningkat dalam segi jumlah wisatawan.

Wajar saja, negara ini memang sudah memiliki penggemarnya sendiri. Setiap musim panas, Aotearoa (bahasa Maori untuk Selandia Baru) selalu penuh pengunjung, oleh karena itu perlu rencana jauh-jauh hari untuk bisa menikmati liburan di negara ini.

Dulu Dihindari, Kini Selandia Baru Banyak Diminati Wisatawan

Terbagi menjadi dua pulau merupakan keuntungan tersendiri bagi Selandia Baru. Kedua wilayah ini, Utara dan Selatan memiliki atmosfer yang berbeda. Daerah utara memiliki nuansa lebih mediteranian, sedangkan daerah Selatan Anda akan disuguhi oleh kekayaan alam mulai dari pegunungan, danau, sungai, tebing tinggi dan udara segar. Perjalanan dari pulau ke pulau ini ditempuh sekitar 1,5 jam melalui udara.

Tak hanya itu, bagi pengunjung muslim, Selandia Baru sudah menggalakkan wisata halal dengan menyediakan panduan bagi para pelancong untuk menemukan restoran halal dan fasilitas ibadah. Selandia Baru juga menjamin bahwa negaranya aman bahkan bagi mereka yang melakukan backpacking atau solo traveling.

Pertemuan Hangat Presiden Jokowi dan PM Selandia Baru, Ini yang Dibahas

"Kami sudah lakukan wisata halal sejak Agustus lalu. Selandia Baru adalah negara multikultural yang memiliki pemikiran terbuka terhadap para pendatang," kata Dixon saat jumpa pers Kiwi Link, Tourism New Zealand, di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober 2016.

Seperti halnya Indonesia, Selandia Baru menawarkan kekayaan budaya yang masih terjaga, kekayaan kuliner dan tentunya kekayaan alam dengan aneka kegiatan yang memacu adrenalin seperti bungee jumping, off road di pinggir tebing atau sekedar menelusuri hutan hujan di sana.

Bagi Anda penggemar film The Hobbit, Hobbiton Movie Set bisa jadi salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi. Menjelajahi kampung Hobbit seluas 12 hektar akan menjadi pengalaman unik yang hanya bisa Anda dapat dari Selandia Baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya