Delapan Lokasi Film yang Dijadikan Objek Wisata

Batu-batu tempat lokasi syuting film 'Laskar Pelangi'
Sumber :
  • VIVAnews/ Marco Tampubolon

VIVA.co.id – Film merupakan salah satu cara menginpirasi dan mengubah persepsi banyak orang, kadang orang memutuskan bertindak ketika dia menonton sebuah film yang membuat dirinya harus melakukan sesuatu.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Beberapa film yang bertema petualangan bahkan memberikan efek kepada penonton untuk berpetualang ke tempat dimana lokasi syuting film itu dibuat. Salah satunya film The Lord Of The Ring, tak hanya filmnya yang terkenal, sekarang lokasi film The Lord The Ring yang berlokasi di New Zealand menjadi objek wisata bagi wisatawan di seluruh dunia.

Dilansir dari Thisinsider, berikut beberapa film yang lokasi syutingnya kini di jadikan sebagai objek wisata.

Wisata Alam Melihat Habitat Asli Harimau Jawa

Roman Holiday

Sebuah film hitam-putih klasik yang menampilkan kisah cinta sepasang kekasih selalu elegan, "Roman Holiday" memiliki latar waktu tahun 1950 Roma. Akibat film ini, banyak wisatawan yang jatuh cinta ingin mengunjungi kota Roma dan menganggap Roma sebagai kota yang romantis.

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

The Lord of The Ring berawal novel karya JRR Tolkien yang di film, film ini bercerita tentang perjuangan hobbit menyelamat sebuah cincin. The Lord of The Ring berhasil menyedot perhatian para wisatawan untuk penasaran untuk mengunjungi negara tersebut.

Slum Dog Millionaire

Slum Dog Millionaire merupakan film yang berkisah tentang seorang pria miskin asal India yang mengikuti acara kuis di Who Wants to be A Millionaire di negaranya, dia merupakan pria miskin yang sangat beruntung karena berhasil memenangkan hadiah tertinggi dalam kuis tersebut.

kemenangan tersebut diperolehnya dari pengalaman hidup saat berada di kota Mumbai, India. Karena film ini, kini kota Mumbai banyak dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan seluk beluk kota tersebut.

Under the Tuscan Sun

Film ini terinspirasi dari buku karya Frances Mayes yang berjudul sama, "Under the Tuscan Sun". Film ini menceritakan kisah seorang penulis baru saja bercerai ,yang akhirnya pergi meninggalkan kota dan membeli sebuah vila di pedesaan Tuscany di Italia.

Karena Film ini, sekarang kota di Italia seperti di Tuscany, Florence, Arezzo, dan Siena serta Roma dan Positano, diramaikan para wisatawan untuk berlibur.

The Talented Mr. Ripley

Mulai dari tahun 1950-an Manhattan dan kemudian pindah ke Italia, "The Talented Mr. Ripley" berikut Mr. Ripley, yang dikirim ke Italia untuk membawa kembali seorang jutawan playboy manja.

Film di filmkan di Naples, Positano, Venice, Roma, dan Sisilia menunjukkan berbagai lokasi negara Italia yang terbaik.

Into The Wild

Film Into the Wild adalah kisah nyata seorang mahasiswa. Setelah lulus kuliah, ia membuat keputusan besar dengan meninggal kehidupan di kota besar dan hidup di dalam hutan di Alaska.

Film ini mengekspos keindahan hutan-hutan dan pegunungan di Alaska, sekarang pegunungan tersebut menjadi objek wisata favorit bagi para wisatawan.

Indochine

Bertempat di tahun 1930-an, film ini bercerita tentang seorang wanita asal Prancis yang menjadi buruh karet di Vietnam, akibat film ini, sekarang lokasi syutingnya yang terletak di Halong Bay menjadi salah satu destinasi favorit di Vietnam.

Laskar pelangi

Film ini berasal dari novel karya penulis Andrea Hirata, film ini bercerita tentang seorang anak asal Belitung bernama Ikal, yang berjuang mengubah hidupnya untuk menjadi lebih baik. Selain menginspirasi banyak orang, film ini juga mengeksplor keindahan pulau Belitung yang kini menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya