Kemenpar Dukung Film Bertajuk Pariwisata

Trinity: The Nekad Traveler (TTNT).
Sumber :
  • Instagram/trinitythenekadtraveler

VIVA.co.id – Industri perfilman bisa menjadi sarana untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia, hal tersebut diterapkan oleh film berjudul Trinity: The Nekad Traveler, atau TTNT.

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Kementerian Pariwisata kembali mendukung hasil karya anak bangsa. Hal tersebut diungkapkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 7 Maret 2017.

TTNT mengambil latar di Lampung, film ini diharapkan lebih dikenal di kalangan traveler dan mampu mendongkrak kunjungan di destinasi wisata yang disajikan.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

"Karena kita tidak bisa bekerja sendiri untuk mengembangkan potensi pariwisata daerah. Film merupakan salah satu media yang tepat untuk berpromosi," kata Esthy.

Film ini di memvisualisasikan objek-objek wisata yang berada di Lampung, diantaranya Taman Nasional Way Kambas, Gigi Hiu Pegadungan, dan Gunung Anak Krakatau. Lampung boleh berbangga karena dipilih sebagai latar film tersebut.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

Esthy menambahkan, setidaknya ada empat jalur yang dapat mengangkat pariwisata Indonesia yang dilakukan bersama-sama. Konsep ini dikenal ABCG (academic, bussiness, community, dan government).

"Kita kenal di kementerian itu pengembangan wisata diperlukan peran akademisi, kalangan business, community seperti menggaet traveler blog komunitas film dan lainnya. Dua yang terakhir adalah goverment lewat kebijakan dan rekan media sebagai ujung tombak," ujar Esthy.

Esthy yakin film ini akan memberi dampak serius pada pengembangan potensi wisata Lampung. Hal ini seperti sempat disampaikan produser film "Trinity: The Nekad Traveler", Agung Saputra, saat bersilaturahmi ke Kementerian Pariwisata dan pemerintah derah sebelum menggarap film ini.

"Mas Agung saat silaturahmi dan izin, punya misi yang luar biasa. Beliau rupanya ingin mengenalkan potensi daerahnya. Dan, ini kita dukung penuh tentunya," tambah Esthy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya