Angkasa Pura I Hadirkan Layanan Berkelas di Bandara

pengembangan Bandara Internasional Juanda Terminal 2, Surabaya
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVA.co.id – Angkasa Pura Hotels bekerja sama dengan mitra kerja dari perbankan, perusahaan penerbangan, tour & travel, serta intansi terkait lainnya menghadirkan Concordia Lounge sebagai upaya optimalisasi memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Concordia Lounge, merupakan salah satu unit bisnis Commercially Important Person (CIP) Lounge, atau fasilitas ruang tunggu di bandar udara yang dikelola Angkasa Pura Hotels.

Concordia Lounge ini berkonsep pelayanan prima jasa boga, atau permakanan, jasa standar perhotelan, melayani dengan sepenuh hati, natural, dan menyuguhkan ciri khas nusantara. 

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Direktur Utama AP I Danang S. Baskoro mengatakan, sebagai bandara andalan untuk pariwisata, perlu adanya standardisasi terhadap lounge yang dikelola. 

"Harapannya, Angkasa Pura Hotels ini semakin besar dan bagus, sehingga jadi kebanggaan masyarakat Indonesia khususnya dan internasional pada umumnya. Karena, bandara-bandara kita ini bandara andalan untuk pariwisata Indonesia, seperti Bali dan Yogyakarta," kata Danang, saat Partners Gathering bertema Work Together in Harmony di Flores Room Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin 15 Mei 2017.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Seperti diketahui, PT AP I selaku induk perusahaan Angkasa Pura Hotels menyerahkan sepenuhnya Concordia Lounge. Dengan semangat yang sama dan target pertumbuhan penumpang selama 2017 ini.

Terkait hal itu, PT AP I  membangun 13 bandar udara baru, termasuk peluasannya dan pembaharuan fasilitas Concordia Lounge secara bertahap. Adapun empat bandar udaranya sudah berjalan sejak Januari 2016 lalu, dan sudah merangkap untuk dilengkapi dengan Concordia Lounge.

Yakni Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, Bandar Udara Syamsudin Noor, Banjarmasin, dan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan. Keempat bandar udara itu sudah dikelola dengan fasilitas Concordia Lounge.

Adapun fasilitas-fasilitas yang dihadirkan dalam Concordia Lounge itu terdiri dari bisnis, eksekutif, dan premium. Selain itu, dilengkapi fasilitas di antaranya ruang istirahat, musalah, wifi dengan kecepatan tinggi, bantuan check-in, area merokok yang terpisah, dan makanan dalam bentuk prasmanan.

Tak hanya fasilitasnya saja, Direktur Desain Operasi dan Marketing AP Hotels, Farid Indra Nugraha menyampaikan, ada keunikan yang ditampilkan di Concordia Lounge. Terdapat beberapa sentuhan tradisional, seperti yang ditampilkan terhadap seragam para pekerja di Concordia Lounge.

"Ini komitmen kami. Kami ingin menampilkan beberapa seragam dengan sentuhan kain, atau batik tradisional. Ini salah satu upaya kami juga, untuk mendedikasikan budaya lokal," kata Farid di tempat yang sama.

Sementara itu, bagi yang ingin menjajal Concorida Lounge cukup dengan menambah Rp135 ribu++ untuk premium, Rp120 ribu untuk eksekutif, dan Rp75 ribu++ untuk bisnis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya