4 Wisata Malam Terbaik di Dunia, Ada Mencari Jejak Hantu

Pemandangan malam ibu kota Ceko, Praha
Sumber :

VIVA.co.id – Mengunjungi destinasi wisata sudah tentu wajib dilakukan pada waktu pagi hingga sore hari. Karena bagi sebagian wisatawan berwisata pada saat waktu terang benderang tersebut, dianggap lebih terasa menyenangkan dibanding malam hari, termasuk baik untuk berfoto.

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Namun siapa sangka, beberapa tempat di daerah ini menyajikan pemandangan yang luar biasa di malam hari. Beberapa tempat ini memiliki pemandangan menakjubkan pada saat malam hari dan diklaim lebih seru dibandingkan berdansa di lantai disko, seperti dikutip dari Toggle, pada Senin 3 Juli 2017.
 
Tur perahu Kayak di Teluk Bio, Puerto Riko

Pada malam hari kalian dapat menikmati air yang seolah hidup dengan bintang yang menjadi penunjuk arah di jalur kayak di sepanjang Bio Bay atau yang dikenal sebagai Laguna Grande, yang terletak di dekat Fajarido di Puerto Rico. Teluk Bioluminescent menjadi salah satu dari sekian banyak teluk yang ada di sana dan menjadi salah satu yang masih ada di dunia.

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Teluk tersebut dikelilingi oleh hutan bakau dan juga kehidupan hutan dengan beberapa organisme yang bercahaya seperti bintang-bintang di bawah air. Waktu yang terbaik untuk datang ke sini adalah saat malam bulan baru, yakni pada saat keadaan langit paling gelap di antara malam lainnya.

Wisata hantu, Praha

Sensasi Tidur 'Menggantung' di Pohon Pinus dengan Cara Mewah

Ibu kota Republik Ceko ini memiliki masa lalu yang gelap dan dramatis yang dipenuhi peperangan, konflik dan wabah epidemi, serta tragedi lainnya, menjadikannya latar belakang yang sempurna untuk tur hantu. Untuk merasakan jejak hantu yang ada di sana kita dapat menyusuri lorong-lorong yang ada di Cobblestomed di Old Town.

Ketika ke sana, wisatawan akan dihadapkan pada cerita kematian yang mengerikan, penampakan hantu yang masih berkeliaran di sekitar kota. Untuk Anda ketahui, ada beberapa operator tur, yang akan menawarkan paket perjalanan ini dengan berbagai variasinya.

Kota Kuno Petra, Yordania

Menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO, Petra menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi pada malam hari, ketika adanya cahaya dari 1.500 lilin. Petra Night yang dibuka setiap hari Senin, Rabu dan Kamis ini akan memberikan pengalaman seru menyusuri Siq ke Treasury, pertunjukan musik Yordania.

Bima Sakti di Gunung Pulag, Filipina

Gunung tertinggi ketiga di Filipina ini terkenal akan keindahan, dan juga pemandangan awan yang terkenal serta pemandangan Bima Sakti yang tak tertandingi.

Untuk menyaksikan pemandangan Galaksi Bima Sakti ini, wisatawan dapat memilih pemandu yang dapat mendukung untuk menjadi penunjuk jalan selama mendaki gunung tersebut, agar dapat selamat sampai tujuan. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan kamera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya