Pesan Mendagri Buka Acara Festival Borneo 2017

Mendagri Buka Acara Festival Borneo di TMII
Sumber :
  • anwar sadat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghadiri acara Festival Pesona Budaya Borneo di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu 29 Juli 2017. Dalam hal ini, Tjahjo datang untuk mewakili Presiden RI Joko Widodo membuka festival ini.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Terkait acara ini, Tjahjo sangat mengapresiasi setinggi-tingginya. Menurut Tjahjo, budaya dan adat merupakan bagian yang tak terpisahkan dari bangsa Indonesia.

"Membangun di Kalimantan itu bukan hanya membangun di Kalimantan, tapi juga membangun masyarakat adat istiadat yang tidak boleh terpisahkan dari sebuah proses kemajuan membangun daerah," kata Tjahjo, Sabtu pagi.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Karena itu, menurut Tjahjo, peran pemerintah pusat dan daerah harus mampu mengembangkan adat dan budaya daerah sebagai kekuatan bangsa. Tjahjo juga mengatakan, bangsa ini menjadi kuat justru karena adanya berbagai suku bangsa, adat, agama, dan golongan yang beraneka ragam yang menjadi satu.

"Jadi acara ini sangat bagus untuk mengikat persatuan bangsa. Membangun bukan hanya fisik tapi membangun secara keseluruhan," ujarnya

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Festival Pesona Budaya Borneo ini, rencananya akan digelar dua hari sampai tanggal 30 Juli 2017. Acara ini, diisi dengan pagelaran seni budaya Dayak, Kalimantan Investment Forum 2017, Dayak Art Carnaval 2017, pameran produk unggulan dan inovatif Kalimantan, perlombaan dan lainnya.

The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024