Lebaran Betawi Bikin Heboh Setu Babakan

Lebaran Betawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Kemeriahan Lebaran Betawi 2017 diselenggarakan di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Festival yang merupakan edisi ke-10 ini telah berlangsung pada tanggal 28 juli sampai 30 juli 2017.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Beragam kesenian khas Betawi ditampilkan, seperti musik tanjidor, orkes musik Betawi, gambang kromong, atraksi silat Betawi, prosesi hantaran, hingga lenong. Acara-acara ini diselenggarakan secara bergantian di panggung utama dalam gedung pertunjukan.

Event ini juga menyediakan banyak stan-stan makan khas betawi dan makan lainnya. Wisatawan pun bersantap di dalam gedung atau di pinggir danau setu babakan.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Lebaran Betawi 2017 dibuka untuk umum dan gratis. Tak ada biaya yang dikenakan kepada pengunjung yang datang.

Untuk menunjang kegiatan ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui TransJakarta menyediakan bus TransJakarta gratis yang melayani rute Stasiun Pancasila-Jalan Moh. Kahfi II-Setu Babakan-Srengseng Sawah Raya-Jalan Lenteng Agung Raya Barat. Terdapat 10 kendaraan dengan waktu pelayanan pada pukul 06.00-18.00 WIB.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Penasaran seperti apa kemeriahan Lebaran Betawi 2017? Dan siapa saja yang hadir si Setu Babakan?, Saksikan ‘Jelajah Jakarta’ disini.

Kali Besar Kota Tua

Kali Besar Kota Tua, Dulu Kumuh Kini Mirip di Eropa

Kali Besar sudah menjalani revitalisasi dan jadi keren banget!

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2018