Kantor Khusus Urusan Bercerai Dalam 24 Jam

Pasangan bercerai.
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Perceraian umumnya melewati serangkaian proses panjang yang memakan waktu hingga berbulan-bulan. Memberi jalan keluar atas persoalan ini, sebuah firma hukum di Inggris menyediakan jasa mengurus perceraian hanya dalam 24 jam.

Quick Divorce UK, nama firma hukum itu. Mematok biaya £4.500 atau sekitar Rp64,1 juta, mereka menawarkan paket perceraian kilat di Kepulauan Karibia, seperti dikutip Daily Telegraph.

Biaya itu meliputi penerbangan pulang pergi dari Inggris ke Republik Dominika, sebuah kamar hotel, biaya pengacara, dan biaya persidangan. Hanya salah satu pihak yang perlu berangkat, sementara pihak lainnya dapat menggunakan surat kuasa.

Jasa ini memberikan angin segar bagi pasangan yang tak sabar berpisah. Di Inggris, proses perceraian biasanya memakan waktu paling cepat tiga bulan dengan biaya jauh lebih mahal.

"Mengapa proses perceraian membutuhkan waktu begitu lama dan mahal jika pasangan itu sudah sepakat berpisah," kata Aimee Edwards, 26, pendiri firma hukum tersebut yang mulai gencar mempromosikan paket perceraian kilat ini.

Hukum perceraian di Republik Dominika memungkinkan pasangan dari luar kawasan itu untuk mengurus legalitas perpisahan. Tak berlakunya waktu tunggu juga membuat proses berlangsung cepat, bahkan hanya dalam lima menit.

Banyak pasangan asal Amerika yang tertarik mengurus perceraian di negara itu. Pesohor Mariah Carey pun memanfaatkan kemudahan ini saat bercerai dengan pengusaha rekaman, Tommy Mottola, pada 1998.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Baca juga:

10 Perceraian Paling Menguras Harta

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Pernikahan Tersingkat Selebriti Hollywood

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024