Mengapa Cuaca Makin Panas

VIVAnews - Cuaca yang semakin panas menandakan semakin tingginya jumlah emisi karbon yang ada di atmosfir bumi. Hal ini terlihat secara nyata  melalui perhitungan kadar karbon di atmosfir yang saat ini mencapai 385,92 ppm padahal ambang batasnya adalah 350 ppm.

Jadi jangan heran, jika cuaca saat ini lebih panas dibandingkan sepuluh atau dua puluh tahun lalu. Untuk menekan angka tersebut agar bisa mencapai ambang batas karbon di atmosfir, The Body Shop melakukan kampanye 350. Pada hari ini 23 Oktober 2009, di Plaza Barat Senayan, tim dari The Body Shop melakukan foto bersama dengan latar angka 350 yang telah diisi botol bekas kemasan The Body Shop.

Foto-foto tersebut nantinya akan dikirm ke www.350.org sebagai petisi dukungan penyelamatan bumi. Nantinya, petisi tersebut akan disampaikan pada pertemuan kepala negara di Kopenhagen, Denmark, yang akan membicarakan perubahan iklim. Gerakan ini juga untuk memperingati International Day Of Climate Action yang jatuh tiap 24 Oktober.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membuka mata masyarakat dan pemimpin dunia agar ambang batas 350 bisa tercapai," kata Susi Darmawan, pemilik The Body Shop Indonesia, saat ditemui di Plaza Barat Senayan pada 23 Oktober 2009.

Untuk aksi yang lebih nyata Anda bisa melakukan banyak hal antara lain pilih lampu hemat energi seperti bohlam compact flourescent light (CFLs), matikan komputer dan televisi saat tidak digunakan, gunakan tangga dibandingkan lift, atur penggunaan AC, melakukan daur ulang dan cek mesin mobil atau motor secara teratur.

Baca juga: 8 Pelindung Kulit dari Sengatan Matahari

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”
BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024