Ini Dia: Motor Sport CBR 250 cc

Honda CBR 250 cc
Sumber :
  • CBR250RR.com.au

VIVAnews - PT Astra Honda Motor berniat memboyong motor sport teranyarnya CBR 250 cc ke Indonesia. Astra sedang mempelajari potensi pasar motor sport di Indonesia yang saat ini masih cukup kecil.

"Kalau ditanya, pasti ada rencana ke arah itu," kata Wakil Direktur Utama Astra Honda Motor, Johannes Loman, dalam workshop Grup Astra di Lembang, Jumat-Sabtu, 15-16 Oktober 2010.

Namun, sebagai agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, Astra Honda Motor sedang menghitung dahulu pangsa pasarnya di Indonesia. Jika bagus, Astra berencana merakit langsung CBR 250 cc di Indonesia.

Saat ini, pasokan motor jenis itu di Indonesia masih diimpor dari Thailand. "Kalau tidak, kami cukup CBU (completely built up) saja," ujarnya.

Selama ini, Astra Honda Motor sedang fokus mengembangkan motor yang efisien tapi memiliki tenaga maksimal. Sedangkan untuk jangka pendek, Honda akan mengembangkan produk motor skutik. "Penjualan motor skutik di Indonesia mencapai 57 persen," ujarnya.

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Nurul Ghufron Bakal Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan

ewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menggelar sidang dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada 2 Mei 202 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024