Adu Lama Pegang Mobil Bisa Dapat Subaru XV

Frankfurt Motor Show (IAA) 2013
Sumber :
  • REUTERS/Pawel Kopczynski

VIVAnews - Tak hanya jadi ajang pamer mobil-mobil baru, di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, perusahaan mobil premium asal Jepang, Subaru juga menggelar Subaru Palm Challenge–Laga Indonesia.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Ajang yang diikuti kontestan asal Indonesia ini berjuang tetap meletakkan telapak tangan mereka di atas mobil Subaru untuk waktu selama mungkin. Orang yang terakhir, berhak maju ke babak selanjutnya dan memperebutkan sebuah Subaru XV.

Bertempat di area outdoor JIEXPO Kemayoran, Jakarta, acara yang digelar Sabtu kemarin, diikuti 120 kontestan. Peserta yang paling lama bertahan, akan memenangkan tempat untuk bersaing di laga grand final Subaru Challenge The Asian Face-Off di Singapura. 

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Para kontestan juga diberikan istirahat 5 menit setiap enam jam untuk makan, pergi ke kamar kecil atau beristirahat. 

Sebuah perjalanan (trip) ke Singapura yang ditanggung sepenuhnya akan diberikan kepada 10 finalis Laga Indonesia untuk berkompetisi di babak final Singapura.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Laga Subaru Challenge The Asian Face-Off akan diselenggarakan di Singapura dari 26 Oktober 2013. Mereka akan bergabung bersama para finalis dari 9 negara lainnya termasuk Singapura, untuk memperebutkan hadiah utama, mobil Subaru XV Premium – jika pemenangnya berasal dari Indonesia.

Pada babak grand final, para kontestan tingkat regional juga akan berkesempatan memenangkan hadiah uang jika keluar sebagai Country Winner (diberikan kepada orang terakhir yang bertahan dari setiap negara).

Selain itu, Asian Winner (diberikan kepada orang terakhir dari seluruh negara tingkat regional kecuali Singapura) dan sebuah hadiah Country Team diberikan untuk negara yang bertahan paling akhir (dihitung berdasarkan jumlah total waktu dari semua anggota tim).

Pada 2012, Tim Indonesia merupakan tim ketiga yang bertahan paling lama setelah Vietnam dan Filipina. Kontestan Frendi Salim, Country Winner dari Indonesia berhasil bertahan selama 75 jam dan 41 menit. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya