Mesin 1.0 Liter EcoBoost Hattrick Jadi Mesin Terbaik di Dunia

Pembuatan mesin EcoBoost.
Sumber :
  • Foto: Dok Ford.
VIVAnews
Detik-detik Satgas Tempur TNI Pukul Mundur Gerombolan OPM di Distrik Homeyo
– Untuk pertama kalinya secara tiga kali berturut-turut, mesin bensin kecil milik Ford Motor Company, 1.0 liter EcoBoost, dinobatkan sebagai
International Engine of the Year
Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas
2014. Mesin ini dikatakan dapat memberikan kenyamanan berkendara, performa, ekonomi bahan bakar, penyempurnaan, dan teknologi.
Delegasi World Water Forum Mulai Tiba di Bali 15 Mei, Imigrasi Siapkan Jalur Khusus

Panel yang terdiri dari 82 jurnalis otomotif dari 35 negara ini juga menobatkan bahwa 1.0-liter EcoBoost sebagai
Best Engine Under
1.0-liter untuk tahun ketiga secara berturut-turut di Engine Expo 2014, di Stuttgart.


Vice President Ford Powertrain Engineering
, Bob Fascetti, mengklaim, mesin ini merupakan paket lengkap dari penghematan bahan bakar dan performa yang mengejutkan, kesenyapan, serta kehalusan yang membuat siapa saja yang membesutnya akan terpana.


“Melalui pendekatan
One Ford
kami terhadap pengembangan, EcoBoost terus menetapkan tolak ukur untuk tenaga yang dikombinasikan dengan efisiensi bahan bakar dari mesin bensin kecil,” kata Fascetti dalam keterangan tertulisnya, Senin 30 Juni 2014.


Dikatakannya, mesin 1.0-liter EcoBoost telah memenangkan 13 penghargaan utama. Selain mengumpulkan tujuh penghargaan International
Engine of the Year
dalam tiga tahun berturut-turut, mesin ini juga telah memenangkan
International Paul Pietsch Award
2013 untuk inovasi teknologi di Jerman, Dewar Trophy dari Royal Automobile Club di Inggris Raya, dan Breakthrough Award dari majalah Popular Mechanics di AS.


Mesin 1.0-liter EcoBoost, pertama kali diluncurkan di daratan Eropa pada 2012, bersamaan Ford Focus yang kini tersedia pada sembilan kendaraan Ford, seperti Fiesta, B-MAX, EcoSport, C-MAX dan Grand C-MAX, Tourneo Connect, Tourneo Courier, Transit Connect dan Transit Courier.


Kendaraan Ford yang dilengkapi dengan mesin 1.0-liter EcoBoost sekarang tersedia di 72 negara di seluruh dunia. Di Amerika Serikat sendiriNew Focus 1.0 liter baru masuk pada tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya