Mengenal Komunitas Penggemar Mobil Bermesin Boxer

Komunitas Boxer Owner Club Indonesia
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski baru berdiri pada 27 Mei 2014 lalu, namun Boxer Owner Club Indonesia (BOCI) saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 25 orang. BOCI merupakan tempat berkumpulnya para pencinta mesin boxer yang terkenal dengan sebutan low center gravity engine, dengan rata-rata merek kendaraan Ferrari, Subaru, Porsche, dan Toyota 86.

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Menurut Ketua Umum BOCI, Tama, rendahnya posisi mesin menjadi salah satu keunggulan mobil-mobil bermesin boxer. Selain lebih stabil, pengendalian juga semakin presisi. Itu sebabnya mesin dengan jarak rendah ke tanah digunakan di mobil-mobil balap Formula 1.

Untuk mengikat silaturahmi sesama anggota, BOCI selalu melakukan kegiatan rutin minimal satu bulan sekali. “Iya, untuk bercerita dan saling tukar informasi. Kadang menambah kegiatan dengan morning run. Untuk memacu adrenalin,” ujar pemilik Subaru BRZ kelir biru itu.

TAM Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Komunitas Pengguna Toyota

Selain itu, ada juga kegitan lainnya, seperti short trip ke daerah Puncak dan Bandung, Jawa Barat. Dan setiap setahun sekali, mereka pasti mengadakan track day di Sirkuit Sentul International.

“Kami juga sangat perhatikan setiap anggota yang suka modifikasi. Untuk itu, kami bekerja sama dengan beberapa bengkel. Sebab, kami sering mengadakan group buy untuk pengadaan suku cadang dari Amerika dan Jepang, seperti turbocharger dan supercharger,” ujarnya menjelaskan.

Baru Saja Berdiri, Klub Mobil Suzuki Carry Punya 70 Ribu Anggota

Tertarik bergabung dengan komunitas ini? Caranya cukup mudah, meskipun kendaraan yang Anda gunakan tidak bermesin boxer.

“Memang, syarat utama untuk jadi anggota pasti mesin boxer. Tapi, di luar itu juga bisa, kalau hanya untuk gabung saat morning run atau cruise day.” 

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/15/57612b9fd31a3-komunitas-boxer-owner-club-indonesia_663_382.jpg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya