Daihatsu Investasi Rp1,1 Triliun untuk Sigra

Presdir Astra Daihatsu Sudirman MR saat peluncuran Calya-Sigra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
VIVA.co.id
Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta
- Toyota dan Daihatsu memperkenalkan hasil kolaborasi mereka dalam mengembangkan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang terbaru, yaki Toyoya Calya dan Daihatsu Sigra.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?
Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR mengatakan, Astra Daihatsu Motor telah menanamkan dana investasi sebesar Rp1,1 triliun untuk meluncurkan produk hasil kolaborasi terbarunya itu. Dana tersebut kata dia tak termasuk untuk penambahan layanan penjualan dan purna jual.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot
"Kami percaya apa yang dilakukan Daihatsu akan berkontribusi positif pada perekonomian bangsa pada umumnya dan industri otomotif pada khususnya," kata Sudirman dalam sambutan di acara peluncuran Calya-Sigra Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Selasa, 2 Agustus 2016.

Ia menambahkan, adik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia itu dihadirkan seiring meningkatnya permintaan masyarakat terhadap mobil multi-purpose vehicle (MPV) serta membantu perekonomian nasional saat ini.

"Pada kesempatan ini, kami memperkenalkan Toyota-Daihatsu Calya-Sigra. Berbeda dengan produk sebelumnya, Calya-Sigra berkapasitas penumpang tujuh penumpang dan MPV, MPV adalah kendaraan yang paling diminati masyarakat Indonesia," ujarnya menambahkan.

Sudirman memastikan, Daihatsu akan terus berinovasi untuk menghasilkan produk berkualitas yang ramah lingkungan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Ia mengharapkan Calya-Sigra mendapat respons positif dari publik.

"Kami optimistis pasar otomotif Indonesia akan terus meningkat pada masa-masa mendatang. Melihat potensi pertumbuhan tersebut dan sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan kompetensi otomotif di Indonesia."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya