Mobil Bekas David Beckham Dilelang dengan Harga Miring

Ferrari milik Beckham yang akan dilelang.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Sebagai pesepakbola jetset dengan kekayaan berlimpah, tak heran bagi David Bechkam untuk memiliki satu mobil Ferrari yang diimpikan banyak orang. Ferrari tersebut adalah model 360 Spider.

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Ferrari jenis ini, memang sangat digemari banyak kalangan, mulai dari musisi, pembawa acara televisi, aktris Hollywood, hingga olahragawan bergaji fantastis.

Beckham memiliki mobil itu sejak 2001 silam. Namun kini, mobil itu direncanakan bakal dilelang dan mencari pemilik baru, demikian dilansir Autoevolution, Senin 27 Maret 2017. Lelang sendiri akan dilakukan di IWM Duxford Auction pada 29 Maret 2017 mendatang. 

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Laporan menyebut, kondisi mobil Ferrari 360 Spider milik Bechkam masih sangat apik, bahkan jarang digunakan. Sebagai bukti, odometer pada mobil itu menunjukkan jika si "Kuda Jingkrak" hanya tercatat digunakan sejauh 7.800 mil atau sekira 12.552 kilometer.

Diharapkan mobil ini dapat terjual sebanyak 85 ribu poundsterling hingga 95 ribu poundsterling, atau setara Rp1,4 miliar hingga Rp1,57 miliar. Harga itu disebut cukup terjangkau dengan berbagai diferensiasi yang ditawarkan. Mobil ini juga tak tampil standar, karena mantan pesepakbola Manchester United dan Real Madrid itu sudah memberikan sentuhan modifikasi, seperti pelek ringan BBS, jok balap karbon, dan knalpot Tubi.

Harga Bekas Honda Jazz Meroket

Menyinggung spesifikasi Ferrari 360, mobil berdarah Italia itu dirakit di Maranello. Sportscar rancangan Pinifarina itu pertama lahir pada tahun 1999. Mobil ini kemudian dihentikan produksinya pada 2005 dan digantikan oleh Ferrari F430. Secara dimensi, Ferrari F360 memiliki panjang 4.477 milimeter, lebar 1.922 mm, dan tinggi 1.214 mm dengan wheelbase 2.600 mm. 

Soal jantung mekanis, Ferrari membenamkan mesin V8 berkapasitas 3,6 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan atau manual elektrohidrolik enam-percepatan. 

Di atas kertas, tenaga yang memuntahkan mesin tersebut bisa mencapai 395 daya kuda dan torsi 373 Newton meter. Akselerasi dari nol sampai 100 kilometer per jam, mobil ini cuma perlu waktu 4.98 detik dengan kecepatan maksimum 282 kilometer per jam. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya