Merek Mobil yang Paling Diingat Konsumen

Logo Hyundai
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Mobil besutan pabrikan Korea Selatan, Hyundai, meraih predikat sebagai kendaraan yang paling diingat oleh konsumen.

Dilansir Autoblog, Senin 16 Januari 2012, hasil penelitian Customer Retention Study yang dilakukan J.D. Power and Associates, menyebutkan Hyundai berada di peringkat teratas sebagai merek kendaraan yang paling diingat oleh konsumen.

Hyundai meraih suara sebanyak 64 persen, atau naik 4 persen dari tahun sebelumnya. Kenaikan ini berkat model sedan Hyundai Elantra dan Sonata.

Peningkatan ini berkat penawaran kendaraan yang terus berkembang, hingga secara positif mengubah persepsi tentang kualitas Hyundai dan bertambahnya daya tarik pasar.

Adapun di posisi kedua dan ketiga, masing-masing ditempati oleh Ford dan Honda. Dengan perolehkan suara 60 persen. Sementara, untuk lonjakan paling tinggi diperoleh Jeep. Dengan lonjakan 17 persen atau menjadi 51 persen pada 2012 ini.

Penelitian tersebut mengevaluasi bagaimana pembeli lebih cenderung untuk kembali ke mobil dengan merek sama pada pembelian berikutnya.

Data J.D. Power and Associates juga menunjukkan, perempuan dan pembeli muda memiliki tingkat daya ingat terhadap merek kendaraan yang ada. Merek Honda, Hyundai, Kia dan Mercedes-Benz semua dikenal mampu mempertahankan pelanggan wanita. (eh)

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak
Gempa Bumi Guncang Mataram NTB dan Bali

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Bali diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,2 pada pukul 05:09 WIB, yang berpusat di 97 kilometer Barat Daya Lombok Barat NTB

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024