VIDEO: Ford Pamer Mobil "Ajaib"

Ford B-Max
Sumber :
  • Ford.de

VIVAnews - Ford berhasil menyedot perhatian pengunjung di Geneva Motor Show 2011, dengan mobil "ajaib" andalannya, All new Ford B-MAX.

Dilaporkan Autoevolution, Jumat 9 Maret 2012, mobil yang diperuntukkan untuk keluarga ini menggunakan sistem pintu unik untuk memudahkan akses penumpang dan pengemudi.

Mobil ini terbilang "ajaib", karena menghilangkan pilar B (tiang penyangga di bagian tengah mobil). Dengan dihilangkan pilar B, secara otomatis bagian samping mobil akan kosong, bila seluruh pintu dibuka. Hasilnya, akses pintu menjadi lebih lapang.

Ford mengaku telah mengambil konsep desain sketsa dari para desainer, untuk menggambar produk yang stylish dan serbaguna.

Ford B-Max dirancang dengan fitur yang memaksimalkan sistem akses pintu yang mudah. Kursi belakang dan kursi penumpang depan dapat dilipat rata, untuk memberikan ruang yang luas. Mampu mengangkut beban banyak, serta dapat mengakomodasi segalanya mulai dari sepeda hingga perlengkapan rumah tangga.

B-Max akan hadir dengan mesin terbaru Ford, yakni EcoBosst technology. Ford mengklaim mesin ini memiliki angka konsumsi bahan bakar 20,4 km/liter. Di balik bonnetnya, terbenam mesin 1.0-liter Ecoboost yang mampu melontarkan tenaga maksimum 120 hp dan emisi CO2 yang rendah yakni 114 g/km.

Teknologi B-Max sudah dilengkapi dengan sistem start/stop starter, dengan fitur 'Eco Mode', yang membantu pengemudi berkendara lebih ramah lingkungan dan indikator perpindahan gigi. Sehingga lebih presisi saat melakukan perpindahan gear. Inilah yang membuat Ford B-Max menjadi pemain penting di kelas B-segment.

Rencananya, B-Max model pertama akan dibuat oleh perusahaan di Craiova, Romania, dengan harga 12.000 pound sterling atau sekitar Rp170 juta. Lihat videonya di sini.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya
Ilustrasi zodiak

Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa

Zodiak Aquarius salah satunya, mereka harus sangat berhati-hati hari ini dan berpikir mendalam sebelum mempercayai siapa pun karena kegagalan bisa sebabkan kerugian besar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024