Ini Dia Tampilan Baru KIA Carens

All New KIA Carens
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - KIA Motors akhirnya tak malu-malu lagi membeberkan foto Carens terbaru, sebelum memulai debut di Paris Motor Show akhir bulan ini.

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

All New Kia Carens memiliki desain lebih menawan dengan memadukan hatchback Rio dan Cee'd--ketiganya menggunakan grille depan 'tiger nose' yang menjadi ciri khas dari KIA.

"New Carens dibangun di atas fleksibilitas dan fungsionalitas yang ramah terhadap keluarga seperti pendahulunya," kata Hyoung-Keun Lee, Vice Chairman and CEO, Kia Motors Corporation dilansir Carscoop, Rabu 19 September 2012.

Carens baru yang di Amerika dan Kanada bernama Rondo ini menggunakan platform Cee'd yang kemudian dimodifikasi menjadi sebuah minivan.

Interior All New Carens dilengkapi layar monitor di dashboard, yang bisa menampilkan sarana hiburan dan juga sistem navigasi.

Untuk kapasitas daya angkut produsen asal negeri Gingseng ini memberikan pilihan untuk 5 dan 7 penumpang. Sedangkan dapur pacunya, All New Kia Carens hadir dengan dua pilihan mesin bensin, yakni 1,4 liter MPI dan 1,6 liter GDI dengan tenaga masing-masing 100 PS dan 135 PS.

Terdapat juga varian diesel 1,4 liter WGT 90 PS bertenaga 110 PS dan 1,6 liter VGT dengan daya 128 PS. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis 6-percepatan.

KIA rencananya akan menjual MPV ini di Eropa pada musim semi depan. Di Indonesia sendiri, Carens merupakan salah satu MPV alternatif yang cukup digandrungin konsumen.

Maka tidak tertutup kemungkinan, jika Carens generasi terbaru diluncurkan pasar Tanah Air bakal menjadi kuda hitam di segmen pasar MPV. Sekaligus tawaran baru bagi mereka yang ingin sosok MPV lebih bergaya.

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan
VIVA Militer : Pasukan TNI sisir kelompok bersenjata OPM di Papua (ilustrasi)

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyisiran terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024