Dua Jagoan Baru KIA Mejeng di IIMS

KIA Sorento
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - KIA Mobil Indonesia memanfaatkan perhelatan Internasional Motors Show (IIMS) 2012 untuk memperkenalkan dua jagoan terbarunya, yakni All New Sorento dan All New Rio Sedan.

"Tanggapan positif dari masyarakat akan kehadiran KIA di Indonesia terbukti dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan kami. Atas dasar itulah kami menghadirkan dua produk baru yakni All New Sorento dan Rio sedan di IIMS," kata Hartanto Sukmono, Direktur Marketing Kia Mobil Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 20 September 2012.

Sorento yang merupakan SUV tujuh penumpang ini dilengkapi dengan mesin Theta II 2.4 L MPI yang menghasilkan power maksimal sebesar 176 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 23.1 kg.m pada 3.750 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 tingkat perecpatan shiftronic.

Mobil ini dilengkapi fitur ABS, ESC, airbag serta dics brake pada keempat rodanya. Dengan adanya 7-seater pada All New Sorento maka susunan baris bertambah satu dengan total tiga baris. Kursi pada baris ketiga dapat dilipat 50:50 sehingga bisa didapatkan kabin yang luas untuk memuat barang bawaan.

"Booking Sorento sudah bisa dilakukan, tapi baru akan resmi dijual akhir tahun ini. Untuk estimasi harga di bawah Rp400 juta," kata Hartanto.

Selain All New Sorento, KMI juga memamerkan All New Rio Sedan yang memulai debutnya pada Geneva Motors Show, Maret 2011 lalu.

Rio Sedan hadir dengan kapasitas bagasi yang cukup besar bila dibandingkan dengan versi hatchback. Namun dari segi fitur dan mesin versi sedan dan hatchback tidak memiliki perbedaan.

Dapur pacunya mengandalkan mesin Gamma 1.4 L DOHC CVVT yang mampu menghasilkan tenaga maksima 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8 kg.m pada 4.200 rpm. Mesin itu dipadukan dengan tranmisi 4 percepatan yang responsif.

"Rio sedan juga baru diperkenalkan saja. Kira-kira harganya di bawah Rp200 juta," ujar Hartanto yang mematok target penjualan mobil KIA sebanyak 350 unit di IIMS kali ini.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo
Pelatih Al Ain Hernan Crespo dan Pelatih Yokohama F Marinos, Harry Kewell.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Final Liga Champions Asia 2023/24 berlangsung menarik. Laga ini mempertemukan dua mantan bintang dunia, Hernan Crespo dan Harry Kewell.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024