Prediksi Calon Mobil Murah Honda

Honda N-One
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews – Meski terbilang sukses di pasar mobil Indonesia, ternyata Honda masih belum mampu menarik minat konsumen di India.

Agar menjadi perusahaan mobil paling laris di negeri Hindustan, Honda semakin gencar menjual berbagai produknya, mulai dari mesin diesel hingga mobil yang harganya terjangkau.

Dilansir Motorbean, Selasa 9 April 2013, untuk meningkatkan volume penjualan, besok, Honda akan meluncurkan Honda Amaze (Brio Sedan), untuk menyaingi pasar Maruti Suzuki Swift DZire.

Tidak hanya itu, Honda juga menghadirkan sub-Brio hatchback untuk bersaing melawan Maruti Suzuki Alto dan Hyunda Eon.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Menurut Hironori Kanayama, Presiden & CEO Honda Mobil India, saat ini Honda sedang mempelajari pasar India untuk memperkenalkan hatchback entry level. Untuk mobil tipe itu, Honda diketahui memiliki N-One, kei car yang baru diperkenalkan di Jepang.

Namun, kata dia, belum ada rencana N-One diperkenalkan di India. Honda hanya menyatakan, sudah mempersiapkan mobil dengan kapasitas mesin 600-1.200 cc i-Vtec. Namun, banyak yang menduga, mobil murah itu akan menggunakan platform N-One.

Selebritis Perempuan Naik Ring Tinju, Amankah bagi Wajah dan Hasil Operasi Plastik?

Di Indonesia, Honda memang telah memberi sinyal mengikuti program mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) yang dicanangkan pemerintah. Untuk itu, mereka telah mempersiapkan pabrik baru.

Namun, pihaknya masih belum mau membeberkan tipe serta spesifikasi dari mobil murah racikannya. Diketahui, Honda sejauh ini hanya memiliki Brio sebagai mobil paling murah dari semua model yang dijual di Tanah Air.

Lalu apakah mobil murah di Indonesia akan menggunakan platform Brio atau justru mengikuti India, yang akan memakai N-One? Kita tunggu saja. (eh)

Menhub Budi Karya Sumadi mengunjungi keluarga almarhum Putu Satria di Bali. [dok. BKIP Kementerian Perhubungan]

Melayat ke Rumah Duka Putu Satria, Menhub Budi Karya Janji Percepat Pembenahan STIP

Kemenhub akan menerapkan moratorium penerimaan taruna di STIP.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024