Calon Jagoan Suzuki untuk Jegal Laju Nissan Juke

Suzuki S Cross
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Suzuki makin serius untuk melakukan penetrasi di pasar crossover. Rencananya mereka akan menggarap model anyar pada segmen itu menggunakan basis dari mobil konsep S Cross.

Dilansir Autoblog, Rabu 19 Juni 2013, nantinya, crossover terbaru Suzuki ini akan bersaing dengan Nissan Juke.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Sadar tak mudah untuk bisa meredam laju Juke serta pemain lama lainnya, Peugeot dengan 2008, Opel Mokka, dan Ford EcoSport, produsen berlambang S itu membekali crossover miliknya dengan desain agresif--khas mobil jelajah ringan. Meski begitu, tampilannya tetap tidak meninggalkan kesan mobil kompak.

Untuk urusan dapur pacu, rencananya crossover ini akan mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 1,6 liter. Tersedia juga pilihan mesin diesel untuk beberapa pasar secara khusus.

Agar semakin kental dengan nuansa mobil jelajah ringan dan mendukung performa, Suzuki juga akan menyematkan sistem penggerak semua roda alias All Wheel Drive.

Crossover yang akan digarap di pabrik Suzuki, Honggaria rencananya akan dilempar ke pasar pada 2015 mendatang. Penasaran? Kita tunggu saja. (eh)

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024