Adopsi Nama Indonesia, Porsche Macan Ramai Diburu

Porsche Macan di LA Motor Show 2013
Sumber :
  • BMWblog
VIVAnews
Meniti Karier Bersama, Tiara Andini dan Lyodra Beri Doa Menyentuh Buat Mahalini
- Produsen mobil asal Jerman, Porsche, mulai menikmati keuntungan dari model terbaru yang diluncurkan saat Los Angeles Auto Show, November 2013, yakni Porsche Macan.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Melansir
Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan
WirtschaftsWoche , Rabu 22 Januari 2014, merek mobil premium naungan Grup Volkswagen ini menaikkan kapasitas produksi di pabrik Leipzig dari hanya 50 ribu unit per tahun, menjadi 80 ribu unit mobil.


Tak heran, Porsche langsung mematok target total penjualan 200 ribu unit tahun ini. Padahal, target tersebut disiapkan untuk 2018. Namun, hadirnya Macan membuat prediksi ini lebih cepat dicapai.


Porsche akan mulai menjual Macan pada April mendatang. Diharapkan Macan bisa kembali membantu perusahaan mencapai rekor penjualan baru, lebih besar dari tahun lalu yang hanya 162.145 unit.


Nama Macan yang digunakan SUV
(Sport Utility Vehicle)
ini sengaja dipilih dan diambil dari nama binatang asal Indonesia, yaitu harimau.


Kehadiran Macan tak lain untuk menambah
line-up
produk Porsche. SUV anyar ini diplot menjadi adik dari Cayenne. Selain itu, desain Macan memang banyak mencomot dari Cayenne.


Porsche Macan memiliki tiga tipe mesin, yakni diesel twin turbo V6 3.0 liter berkekuatan 254 HP dengan torsi 580 Nm. Mesin bensin V6 3.0 liter twin turbo yang mampu memproduksi 335 HP dengan torsi 460 Nm.

 

Kemudian, versi paling kuat, Macan Turbo yang dipersenjatai mesin 3.6 liter V6 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 394 hp dan torsi 550 Nm.


Untuk harganya, akan dijual antara 43.000-60.000 pound sterling atau sekitar Rp816 juta hingga Rp1,1 miliar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya