Petinggi Ford Indonesia Enggan Temui Awak Media

Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ford Motor Indonesia (FMI) selaku agen tunggal pemegang merek Ford di Tanah Air memutuskan hengkang dari pasar otomotif nasional. Sontak saja kabar penutupan perusahaan mobil asal negeri Paman Sam ini menimbulkan sejumlah tanda tanya.

VIVA.co.id pun mencoba mendatangi kantor FMI yang terletak di lantai 16 Wisma Pondok Indah II, Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan. Namun sesampainya di sana tak ada petinggi FMI yang bisa ditemui.

Menurut Staf Komunikasi FMI Rane Hafied, para petinggi FMI yang berada di kantor sedang melakukan rapat.

"Mohon maaf untuk saat ini belum bisa bertemu dengan para direksi. Semuanya sedang melakukan rapat hingga sore di luar kantor,” ujar Rane, Selasa 26 Januari 2016.

Lebih lanjut Rane juga menyatakan bahwa hingga saat ini FMI belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai situasi yang saat ini sedang dihadapi Ford Indonesia.

"Sekarang tinggal ada karyawannya saja. Aktivitas seperti biasanya. Belum tahu sampai kapan menunggu arahan Ford. Kalau mau langsung kotak ibu Lea (Direktur Komunikasi). Karena kita belum tahu juga,” kata Rane.

Dengan pemberhentian operasi ATPM Ford, tentu saja hal ini akan berimbas pada pemutusan sejumlah tenaga kerja FMI yang mencapai puluhan. Sedangkan untuk diler Ford di Indonesia sendiri jika harus ikut gulung tikar kemungkinan pemutusan hubungan kerja akan bertambah banyak.

Adapun jika dilihat dari luar kantor FMI memang tidak terlihat banyak aktivitas. Hanya saja beberapa tamu termasuk beberapa awak media tidak bisa langsung bertemu dengan para petinggi Ford.

Angin Segar Buat Para Pemilik Ford di Indonesia
Logo Ford.

Isi Surat Resmi Ford untuk Konsumen Indonesia

Ford menunda sementara cabut kuku bisnis di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016