Mengejutkan, VW Kangkangi Toyota di Kuartal Pertama 2016

Volkswagen akan Umumkan Pencapaian Tahunan di Berlin
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVA.co.id – Rivalitas Volkswagen dengan Toyota tampaknya akan semakin seru. Yang mengejutkan, meski sempat tersandung skandal emisi, VW tetap mampu mengangkangi Toyota untuk penjualan secara global paling tidak untuk kuartal pertama di 2016 ini.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Seperti dilansir Paultan, Rabu 27 April 2016, penjualan Toyota mengalami penurunan sebesar 2,3 persen pada periode Januari hingga Maret 2016. Pabrikan mobil asal Jepang itu hanya mampu menjual sebanyak 2,46 juta mobil setelah sempat bergulat dengan penghentian produksinya.

Sebaliknya, penjualan VW justru meningkat 0,8 persen di kuartal pertama. Pabrikan mobil asal Jerman ini mampu menjual sebanyak 2,51 juta mobil. Padahal, VW sempat diguncang dengan skandal emisi untuk beberapa produk dieselnya.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Di posisi tiga besar setelah VW dan Toyota ada General Motors. Penjualan global pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu mengalami penurunan sebesar 2,5 persen. GM hanya mampu menjual sebanyak 2,36 juta mobil di kuartal pertama 2016.

Sepertinya dominasi VW ini akan terus bertahan dalam beberapa bulan ke depan mengingat Toyota kini kembali diganjal dengan musibah gempa yang melanda Jepang di awal bulan ini. Gempa ini rupanya telah sukses memaksa pabrik Toyota di Jepang kembali setop produksi.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam
Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024